Ulang Tahun ke-23 Jungkook Terasa Lebih Spesial Karena 2 Harapan Terbesarnya Bisa Terwujud

Foto: Ulang Tahun ke-23 Jungkook Terasa Lebih Spesial Karena 2 Harapan Terbesarnya Bisa Terwujud Instagram



Jungkook tentu saja mendapatkan banyak ucapan selamat tak hanya dari para member tapi juga penggemar di seluruh dunia hingga menjadi trending, namun yang paling spesial di ulang tahunnya ke 23 ini adalah dua harapan besarnya terpenuhi.

Kanal247.com - Maknae emas dari boyband Bangtan Boys alias BTS, Jungkook baru saja genap berusia 23 tahun pada 1 September kemarin. Jungkook tentu saja mendapatkan banyak ucapan selamat tak hanya dari para member tapi juga penggemar di seluruh dunia hingga menjadi trending.

Namun rupanya yang paling spesial buat Jungkook di ulang tahunnya ke 23 kemarin adalah dua harapan besarnya terpenuhi. Salah satunya tentu saja karena BTS mencetak sejarah sebagai grup asal Korea Selatan pertama yang berhasil menduduki peringkat teratas di chart musik Billboard Hot 100 dengan lagu berbahasa Inggris "Dynamite".

Sebelumnya para member juga meninggalkan pesan ulang tahun melalui berbagai platform media sosial dengan Jimin BTS bahkan begadang sampai lewat jam 5 pagi setelah mendengar tentang nomor satu mereka di Hot 100. Penggemar bahkan lebih bersemangat dengan pencapaian ini karena sesuatu yang dikatakan Jungkook dalam wawancara sebelumnya tentang ucapan selamat ulang tahunnya.

Baca juga ...

Selama wawancara dari Birthday Talk To You 2016 lalu, Jungkook menerima pertanyaan, "Berapa usia yang paling kau nantikan?". Pelantun lagu "ON" ini mengatakan jika dirinya sangat ingin berusia 23 tahun (24 tahun menurut perhitungan tahun Korea). "Aku sangat menantikan untuk berusia sekitar 24 tahun. Aku sangat ingin tahu tentang apa yang akan aku lakukan selama waktu itu," jawab Jungkook kala itu.

Sedangkan dua tahun lalu saat wawancara di acara penghargaan MAMA 2018, Jungkook mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa mencapai nomor satu di chart Billboard Hot 100 bersama BTS. Ini hanya menunjukkan betapa luar biasa ARMY dalam mewujudkan keinginan Jungkook pada saat yang tepat.

Meskipun Jungkook baru berusia 23 tahun, sang maknae telah mencapai banyak hal yang hanya bisa diimpikan orang. Dari memulai debutnya pada usia 17, menerima penghargaan Rookie Dunia pada usia 18, mencapai nomor satu dan menerima daesang sebelum usia 21, tampil di AMA dan menghadiri pertemuan PBB pada usia 22 serta tampil di Grammy pada usia 23.

Sementara itu menurut Forbes, keberhasilan 'Dynamite' tidak lain adalah perubahan paradigma untuk cara pendengar Barat memandang artis non-Barat. BTS telah melewati batas terakhir ketenaran pop global. Menyangkal status mereka sebagai salah satu seniman terbesar di dunia pada saat ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel