Meski Dikecam, KORAIL Ungkap Alasan Logis Terima Iklan Ultah Jungkook di Korea Train Express

Foto: Meski Dikecam, KORAIL Ungkap Alasan Logis Terima Iklan Ultah Jungkook di Korea Train Express Instagram



Para pejabat KORAIL awalnya menolak permintaan untuk memasang iklan penutup kereta di KTX Korea (Korea Train Express) dalam rangka merayakan ulamg tahun Jungkook ke 23.

Kanal247.com - Untuk merayakan ulang tahun ke 23 (24 tahun bedasarkan hitungan Korea), KTX Korea (Korea Train Express) mengizinkan iklan penutup kereta api untuk pertama kalinya dalam 16 tahun. Hal ini sengaja dilakukan oleh komunitas member Bangtan Boys alias BTS ini asal Tiongkok.

Dilihat dari sudut pandang para pejabat KORAIL, mereka mengaku cukup banyak melakukan perdebatan terkait iklan ini. Meskipun mereka telah melakukan penutup iklan untuk mempromosikan tempat-tempat wisata lokal dan acara internasional di kereta api, ini adalah pertama kalinya mereka memasang iklan komersial sejak terakhir mereka pada tahun 2004 silam.

Para pejabat awalnya sontak menolak permintaan untuk memasang iklan ini. Bagi mereka yang menentang permintaan tersebut, mereka menyatakan, "Dengan memposting iklan komersial daripada mempromosikan acara lokal atau nasional, itu dapat menimbulkan kontroversi yang tidak perlu bagi perusahaan," ujar pejabat KORAIL yang tak setuju seperti dilansir dari Koreaboo.

Baca juga ...

Meski Dikecam, KORAIL Ungkap Alasan Logis Terima Iklan Ultah Jungkook di Korea Train Express
Koreaboo

Namun bagi yang menerima iklan tersebut memiliki cara pandang yang berbeda. Jumlah penumpang menurun drastis akibat dampak COVID-19 sehingga perlu dicari sumber pendapatan baru. Dengan adanya Korean Wave khususnya K-Pop dapat membantu mendatangkan devisa. Jika iklan penutup mendapat perhatian di luar negeri, itu juga dapat meningkatkan pengakuan KTX.

Meski Dikecam, KORAIL Ungkap Alasan Logis Terima Iklan Ultah Jungkook di Korea Train Express
Koreaboo

Pada akhirnya, mereka setuju untuk memenuhi permintaan tersebut dan menutup kereta yang berangkat dari Seoul ke Busan di kedua sisi dengan wajah dan pesan ulang tahun Jungkook. "Memang benar bahwa kami merasakan sedikit tekanan tentang bagaimana reaksinya terhadap iklan tersebut, tetapi dengan situasi manajemen yang melewati masa-masa sulit, semoga ini dapat membuka pasar iklan baru untuk masa depan dan membantu gelombang Korea saat melakukannya," ujar pernyataan dari KORAIL.

Sementara itu kereta dengan gamabr wajah dan ucapan selamat ulang tahun untuk Jungkook ini akan beroperasi selama satu bulan penuh di bulan September dengan kereta pertama berangkat pada tanggal 1 September pukul 8:30 KST dari Stasiun Haengsin. Sedangkan baru-baru ini BTS juga sukses menduduki peringkat teratas di chart musik Billboard Hot 100 dengan lagu berbahasa Inggris mereka "Dynamite".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel