Big Hit Entertainment Siap ‘Go Public’ di Pasar Saham

Foto: Big Hit Entertainment Siap ‘Go Public’ di Pasar Saham soompi



Big Hit Entertainment menawarkan 7,13 juta saham dengan kisaran harga 105.000 won hingga 135.000 won. Jika dihitung, total perkiraan saham ini antara 748,7 miliar won dan 962,6 miliar won.

Kanal247.com - Big Hit Entertainment merupakan agensi yang belakangan ini berkembang pesat seiring dengan kepopuleran global BTS (Bangtan Boys). Baru-baru ini, agensi dikabarkan akan terdaftar di Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI), indeks semua saham biasa yang diperdagangkan di Divisi Pasar Saham Korea dan setara dengan S&P 500 Amerika Serikat.

Perusahaan ini menawarkan 7,13 juta saham dengan kisaran harga 105.000 won (sekitar Rp1,3 juta) hingga 135.000 won (sekitar Rp1,6 juta). Jika dihitung, total perkiraan saham tersebut antara 748,7 miliar won dan 962,6 miliar won. Perkiraan kapitalisasi pasar mereka berjumlah antara 3,55 triliun won dan 4,57 triliun won.

Baca juga ...

Big Hit Entertainment akan melakukan proses pembuatan buku pada 24 dan 25 September dengan investor institusi dari dalam dan luar negeri. Pada tanggal 5 dan 6 Oktober, mereka akan berlangganan umum dan kemungkinan besar akan menyelesaikan proses IPO bulan itu. Penjamin emisi utama Big Hit Entertainment adalah NH Investment and Securities, Korea Investment and Securities, JP Morgan, dan Mirae Asset Daewoo adalah penasihat bersama.

Sementara itu, pada Mei lalu, Big Hit Entertainment akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan tersebut sekarang merupakan pemegang saham terbesar Pledis Entertainment. Hal ini menjadikan agensi tersebut mengakuisisi Pledis Entertainment yang juga memiliki berbagai idol berbakat lainnya, yakni SEVENTEEN (II) dan juga NU'EST.

Pledis Entertainment akan masuk ke label Big Hit, tetapi akan tetap dioperasikan secara independen. Produser Pledis Entertainment, yakni Han Sung Soo akan menambah jajaran pemimpin kreatif Big Hit yang kuat, yang sebelumnya diperkuat dengan penambahan CBO Min Hee Jin tahun lalu. Sementara itu, para seniman yang dinaungi oleh Pledis Entertainment akan menerima dukungan profesional dan sistematis dari Big Hit bersama dengan sumber daya lebih lanjut dan koneksi skala global.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel