Pemuda Indonesia Kemungkinan Bakal Debut Jadi Member Idol K-Pop SM Entertainment

Foto: Pemuda Indonesia Kemungkinan Bakal Debut Jadi Member Idol K-Pop SM Entertainment



SM Entertainment telah mengadakan audisi di Indonesia selama beberapa tahun dengan banyak peminat. Yang terbaru, audisi tersebut diadakan di Jakarta dan Surabaya pada November 2019 lalu.

Kanal247.com - Indonesia diketahui merupakan salah satu negara yang banyak mengonsumsi konten K-Pop daripada negara lain. Meski begitu, masih sangat sedikit idol dari Indonesia yang berdiri di panggung K-Pop saat ini. Namun, beberapa waktu lalu, mantan karyawan SM Entertainment mengungkapkan bahwa mungkin saja ada pemuda dari Indonesia di grup idol SM Entertainment yang akan datang.

Tahun ini, Dita Karang Secret Number Dita menjadi warga Indonesia pertama yang debut sebagai girl grup K-Pop. Sebelumnya, ada Loudi dari grup 14U yang telah dibubarkan. Sebelum Dita, ia adalah satu-satunya idol K-Pop Indonesia, meskipun dia adalah etnis Korea dan Tiongkok. Mantan karyawan SM Entertainment mengungkapkan bahwa ada kemungkinan SM Entertainment mendebutkan idol dari Indonesia.

Dalam video bersama penggemar K-Pop Indonesia, model, dan YouTuber Izzi Isman, mantan juri yang bekerja di casting SM Entertainment di luar negeri selama tiga tahun ini sedikit berbicara tentang audisi di Tanah Air. SM Entertainment telah mengadakan audisi di Indonesia selama beberapa tahun. Yang terbaru, audisi tersebut diadakan di Jakarta dan Surabaya pada November 2019. Menurut mantan agen casting ini, peminatnya juga cukup banyak.

Baca juga ...

Rata-rata, ia mengatakan ada sekitar 2.500 hingga 3.000 peserta audisi di Indonesia per hari dengan total 10.000 pelamar. Ia menjelaskan bahwa terkadang tidak ada satu pun pelamar yang lolos di sebuah negara. Namun, itu tidak terjadi di Indonesia. Bahkan, mantan agen casting itu mengungkapkan empat pelamar Indonesia berhasil lolos, yakni dua putra dan dua putri.

Mantan juri tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu, tetapi mereka memberi tahu pemirsa bahwa calon bintang muda masa depan semuanya datang ke Korea, yang berarti mereka kemungkinan sudah menandatangani kontrak trainee mereka. Jika salah satu dari empat trainee itu melakukan debut, mereka akan menjadi idol Asia Tenggara kedua di bawah SM Entertainment, dimana yang pertama adalah Ten NCT yang merupakan warga Tionghoa Thailand. Dia bergabung dengan perusahaan tersebut pada 2013 setelah lulus audisi global, dan memulai debutnya pada 2016 di bawah NCT U.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel