Celetukan Jungkook Ini Terdengar Seperti Umpatan Khas Indonesia, Setuju?

Foto: Celetukan Jungkook Ini Terdengar Seperti Umpatan Khas Indonesia, Setuju?



Baru-baru ini, media sosial BTS merilis video saat para member sedang latihan untuk membawakan lagu ‘Dynamite’. Menariknya, saat itu Jungkook seperti menyebutkan kata umpatan dari Indonesia.

Kanal247.com - BTS (Bangtan Boys) merupakan boy grup asal Korea Selatan yang kini tengah populer. Grup besutan Big Hit Entertainment ini menjadi idola banyak kaum muda berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bahkan, ARMY (fandom BTS) Indonesia beberapa kali menjadi penyumbang viewers terbanyak video musik YouTube BTS.

Baru-baru ini, media sosial BTS merilis video saat para member sedang latihan untuk membawakan lagu “Dynamite”. Menariknya, saat para member sedang melihat hasil rekaman latihan mereka, Jungkook seperti menyebutkan kata “anji*” yang merupakan umpatan khas pemuda Indonesia. Hal ini pun disorot oleh salah satu fanbase BTS di Instagram. Namun, tentu saja yang diucapkan Jungkook sebenarnya bukan itu.

Baca juga ...

BTS sendiri merilis single terbarunya yang bertajuk “Dynamite” pada 21 Agustus lalu. Lagu berbahasa Inggris tersebut mencuri perhatian banyak orang hingga mencapai posisi 1 di Billboard Hot 100 baru-baru ini. Prestasi ini menjadi sejarah karena merupakan pencapaian tertinggi artis K-Pop selama ini.

Sebelumnya BTS sudah menampilkan “Dynamite” di acara penghargaan MTV Video Music Awards 2020. Mereka pun meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang ini. BTS juga akan menghadri konser online “30th Lotte Duty Free Family Concert”. Konser yang akan diadakan pada 27 September pukul 5 sore KST tersebut akan menampilkan lineup yang mencakup BTS, TXT, Hwang Chi Yeol, G-FRIEND, dan Lee Hyun.

Acara ini akan difilmkan terlebih dahulu, dan disiarkan secara online dengan subtitle tersedia dalam enam bahasa termasuk Korea, Inggris, Tiongkok, dan Vietnam. Penayangan akan tersedia dengan masuk ke situs web Lotte Duty Free dan mendaftar untuk acara tersebut. Semua pendaftar diatur untuk menerima kode akses untuk konser setelah 23 September.

Seri The Family Concert ini sendiri pertama kali dimulai pada tahun 2006. Rencana besar untuk merayakan ulang tahun ke-40 Lotte Duty Free tahun ini dibatalkan karena pandemi COVID-19. Sebagai penggantinya, konser tersebut akan diadakan secara online untuk menjangkau penonton global yang lebih luas.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel