Sering Dikeluhkan Fans K-Pop, Ini Fakta Tentang Distribusi Line Lagu yang Tak Adil

Foto: Sering Dikeluhkan Fans K-Pop, Ini Fakta Tentang Distribusi Line Lagu yang Tak Adil inikpop



Banyak penggemar K-Pop percaya bahwa distribusi garis yang adil adalah di mana setiap anggota mendapatkan proporsi yang memadai berdasarkan posisi dan kemampuan mereka.

Kanal247.com - Distribusi line adalah salah satu topik terpanas di antara penggemar K-Pop. Banyak dari mereka yang kecewa ketika bias-nya hanya menerima baris beberapa detik saja dari seperkian menit sebuah lagu. Banyak dari mereka yang melampiaskan rasa frustrasi terahadap distribusi line yang dianggap tak adil itu kepada agensi K-Pop sendiri.

Namun, penulis lagu K-Pop Cosmic Sound (Kim Kihyun) dan mantan anggota RaNia Cosmic Girls (Yoo Jooyi), yang bekerja dengan artis besar seperti MAMAMOO dan ONEUS, baru-baru mengungkap fakta mengejutkan di balik itu. Mereka menjelaskan kebenaran tentang distribusi line yang dianggap oleh para penggemar tidak adil.

Awalnya, mereka menjelaskan proses dalam membagi bagian-bagian lagu. Saat penulis lagu membuat lagu K-Pop, Cosmic Sound berkata bahwa mereka membuat sketsa. Bagian-bagian dalam lagu kemudian dialokasikan berdasarkan sketsa ini tergantung siapa yang paling cocok.

Baca juga ...

“Anggota ini akan cocok dengan bagian-dalam bait' ... 'Bagaimana jika anggota ini menyanyikan' paduan suara '...,” tutur Yoo Jooyi. Jadi, alih-alih mencoba memberi setiap anggota jumlah baris yang sama, penulis lagu fokus untuk memastikan setiap baris diberikan kepada penyanyi atau rapper yang paling cocok. Alhasil, distribusi line akan berbeda untuk setiap lagu.

Jika sebuah lagu memiliki banyak nada tinggi, kemungkinan bagian tersebut akan menjadi milik vokalis dengan jangkauan dan keterampilan tertinggi, yang biasanya merupakan vokalis utama. Di Red Velvet, misalnya, Wendy yang merupakan main vocalist menyanyikan sebagian besar nada tinggi.

Namun di lain waktu, sebuah lagu mungkin lebih cocok dengan lead vocalist atau bahkan sub-vokalis. Dalam lagu Jepang Red Velvet "Sayonara", misalnya, Joy memiliki lebih banyak bagian daripada anggota lain meskipun dia bukan main vocalist. Jadi, kemungkinan penulis lagu merasa suaranya paling cocok dengan lagu jazzy.

Kedua penulis lagu itu memastikan bahwa distribusi line yang dilakukan oleh penulis lagu tidak ada hubungannya dengan "bias pribadi". Sebaliknya, ini semua tentang musik itu sendiri. “Karena kami membagi bagian dengan mempertimbangkan (anggota mana yang paling cocok), kami lebih fokus pada bagian musik daripada minat pribadi atau persahabatan,” ungkap mereka.

Banyak penggemar K-Pop percaya bahwa distribusi garis yang adil adalah di mana setiap anggota mendapatkan proporsi yang memadai berdasarkan posisi dan kemampuan mereka. Di sisi lain, di mata penulis lagu, distribusi line yang adil adalah ketika setiap anggota mendapatkan bagian lagu yang paling sesuai dengan suara mereka.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel