Sepi Job Selama Pandemi, Ariel NOAH Hanya Andalkan Uang Tabungan

Foto:  Sepi Job Selama Pandemi, Ariel NOAH Hanya Andalkan Uang Tabungan Instagram



Uang hasil royalti menjadi alat bertahan hidup bagi Ariel selama masa pandemi masih berlangsung, terlebih DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB total mulai 14 September 2020.

Kanal247.com - Masa pandemi wabah Corona atau Covid-19 masih terus berlanjut. Pemerintah DKI Jakarta yang kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mengundang pro dan kontra. Maklum, imbas pandemi dan PSBB sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para artis dan musisi.

Ariel adalah salah satu musisi yang menyoroti PSBB di Jakarta. Ketika tampil di podcast Deddy Corbuzier, vokalis grup band NOAH itu mengaku tidak bisa melanjutkan pekerjaannya seperti biasa. Apalagi pekerjaannya adalah menghibur banyak orang, otomatis berkurang drastis karena pemerintah melarang adanya kerumunan massa seperti pertunjukan musik atau konser.

Ariel mengaku pemasukannya berkurang drastis akibat imbas pandemi saat ini. Alhasil dia pun hanya mengandalkan hidup dari uang hasil royalti musiknya.

"Kayaknya kita paling terakhir, musisi ya, untuk bisa recover dari si pandemi ini. Karena kan kita kerjaannya ngumpulin orang banyak," ujar Ariel kepada Deddy. "Dari panggung nggak ada sama sekali," beber Ariel. "Cuma kan kita masih ada royalti walaupun pajaknya lebih gede ya," lanjutnya.

Baca juga ...

Mengenai konsep konser secara virtual yang kerap dilakukan musisi jaman sekarang, Ariel menegaskan cara tersebut bukanlah sebuah solusi terbaik bagi musisi meskipun dirasa sedikit membantu agar industri musik tetap berjalan. "Bukan solusi tapi lumayan membantu, tapi cuma buat segelintir kan," pungkas Ariel.

Di kesempatan yang sama, Ariel juga sempat mengungkapkan rasa enggan untuk terjun ke politik. Menurutnya, dia kurang begitu paham dengan sistem birokrasi di kalangan pemerintahan.

Sementara itu, Ariel masih tetap mengunggah postingan baru di akun Instagram pribadinya. Walau hanya untuk kesenangan semata karena mengunggah foto koleksi action figur, setidaknya postingan terbaru Ariel, Sabtu, 13 September telah membuat para penggemarnya senang dan bahagia.

"Another before and after project done, tapi males bikin video nya (emoji tertawa). #homework #arielnoah," tulis Ariel di bagian caption. Dalam waktu singkat, unggahan tersebut langsung mendapat banyak respon dari netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel