Bukan Idol Atau Penyanyi Lain, BTS Sepakat Pilih Member Ini Sebagai Panutan Bermusik

Foto: Bukan Idol Atau Penyanyi Lain, BTS Sepakat Pilih Member Ini Sebagai Panutan Bermusik Instagram



BTS tak menampik jika mereka memiliki panutan dalam bermusik. Alih-alih memilih idol atau penyanyi lain, beberapa member sepakat menyebut nama rekan satu grupnya ini.

Kanal247.com - Nama Bangtan Boys (BTS) hingga kini berhasil menjadi salah satu idol papan atas asal Korea Selatan. Mereka tak hanya populer di negara asalnya namun sejumlah prestasi besar juga diraih hingga membuat namanya begitu diperhitungkan di belantika musik internasional. Bahkan Suga cs itu mencetak sejarah dengan menjadi artis pertama Korea yang berhasil duduk di peringkat pertama Billboard Hot 100 selama tiga minggu berturut.

Berkat keberhasilannya itu, BTS kini menjadi perhatian tersendiri. Mereka baru-baru ini juga menjadi bintang tamu di MBC Radio dalam program "Bae Chul Soo’s Music Camp". Dalam kesempatan tersebut, idol asuhan Big Hit Entertainment itu berbicara banyak tentang musik hingga membongkar siapa idola yang menjadi panutan mereka dalam berkarya.

Meski ada yang menyebut nama penyanyi lain, namun banyak member yang sepakat memilih rekan satu grupnya sebagai idola mereka. Dia adalah Rap Monster (RM) yang tak lain adalah leader dari BTS. Hal ini tak lain adalah karena mereka telah sejak lama bersama mulai dari menjadi trainee hingga berkarir dan meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Baca juga ...

"Orang-orang yang benar-benar memberikan pengaruh besar padaku adalah anggota BTS. Berkat merekalah saya mulai bermusik dan bisa menulis lagu juga. Selain itu, karena merekalah yang paling sering menyanyi di sisiku, pengaruh terbesar mereka bagiku," jawab Jin. "Awalnya impian saya adalah tampil di atas panggung. Tapi setelah saya menjadi trainee, mereka terus menunjukkan betapa menariknya menyanyi, berkreasi, dan menyampaikan sesuatu. Itu membuat saya juga bermimpi untuk bernyanyi dengan baik, membuat suara saya indah, dan membuat lagu yang bagus," sambung Jimin BTS.

Sedangkan Jungkook dengan tegas menyebut bahwa member yang memberi inspirasi selama ini adalah RM. "Saat ditanya siapa 'bintang' saya baru-baru ini, saya memilih RM. Ketika saya masih menjadi mahasiswa di Busan, sejujurnya saya tidak begitu tertarik untuk bernyanyi. Tentu saja, saya ingin menjadi seperti penyanyi luar biasa yang pernah saya lihat, tetapi setelah saya melihat-lihat, saya menemukan video rap RM," katanya.

Senada dengan para member yang lain, V juga mengaku bahwa ia mendapat banyak inspirasi karena kebersamaan yang terajut selama ini bersama dengan rekan satu grupnya. V menyebut anggotanya sebagai pengaruh besar, mengatakan bahwa dia mulai membuat musiknya sendiri dan bahkan membuat mixtape karena mereka. “Saya ingin mengatakan bahwa itu mungkin karena anggota saya,” katanya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel