Punya Orangtua Beda Agama, Febby Rastanty Ngaku Ogah Pindah Keyakinan Demi Cinta

Foto: Punya Orangtua Beda Agama, Febby Rastanty Ngaku Ogah Pindah Keyakinan Demi Cinta Instagram



Febby Rastanty belum lama ini menceritakan pengalamannya lahir dari orangtua yang memiliki perbedaan agama. Febby lantas mengaku tidak ingin anak-anaknya nanti memiliki pengalaman serupa.

Kanal247.com - Belum lama ini, Febby Rastanty menceritakan kisah soal dirinya terlahir dari orangtua yang memiliki perbedaan keyakinan. Memiliki orangtua beda agama, Febby menyebut hal itu adalah takdir bagi dirinya. Keluarga Febby juga selalu mengajarkannya soal toleransi.

Awalnya, Febby menceritakan soal pengalamannya yang pernah menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki perbedaan keyakinan. Ia diketahui pernah berkencan dengan Derby Romero sebelum akhirnya putus 2015 lalu. Mereka pun sempat menjalin hubungan cukup lama.

Febby pun mengungkapkan perasaannya saat menghadapi situasi tersebut. Menurut Febby, pacaran beda agama adalah salah satu pengalaman hidup yang menarik. Hal ini diungkap Febby saat mengobrol dengan Billy Davidson dan Giorgino Abraham.

"Sebenarnya cukup menarik (pacaran beda agama) karena ya belajar banyak juga," ucap Febby dalam kanal YouTube miliknya, Rabu (16/9). "Karena ya kalaupun gue percaya banget sama agama gue, sama Tuhan gue. Tapi suatu waktu gue juga orangnya mau belajar."

"Mau belajar dalam arti bukannya mau pindah," sambung Febby. "Tapi mau belajar kayak 'Kenapa sih kita berbeda? Kenapa harus ada perbedaan? Kenapa lo beda? Apasih bedanya gue sama lo'."

Baca juga ...

Selain itu, Febby juga mengungkapkan sempat ada keinginan mengajak pasangan untuk pindah agama. Namun, Febby ingin menemukan titik temu diantara perbedaan tersebut sehingga menemukan solusinya.

"Iya mungkin (ada pikiran ngajak pasangan pindah agama). Gue bener adalah tapi mungkin beberapa persen lah," tutur Febby. "Tapi bukan kayak pasti pindah tapi kayak kita bisa bekerja dengan sesuatu, ya mau itu pindah atau maksudnya kayak sendiri-sendiri aja. Tapi kayak 'Gue bisa nemu nih jalan tengahnya dimana'."

Meski begitu, Febby mengatakan bahwa ia tidak berharap pasangannya pindah agama hanya karena cinta. Ia pun mengaku akan tetap mempertahankan keyakinannya sebagai pemeluk agama Islam. Febby juga mengaku tidak ingin anak-anaknya memiliki pengalaman yang sama seperti dirinya semasa kecil.

"Gue sebagai anak yang lahir dari orangtua yang beda agamanya, gue tahu nih pro and kontranya, gue tahu rasanya," papar Febby. "Jadi kayak gue sih enggak akan mau, gue enggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai sekarang ini."

"Karena emang enggak bisa disangkal bahwa agama itu sangat berpengaruh juga dengan perspektif kita, dan gimana kita memutuskan sesuatu dari sisi mana," pungkas Febby. "Enggak bisa dipungkiri bahwa itu sangat amat mempengaruhi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel