Jerinx Langsung Diseret Usai Muncul Kabar Hasil Rapid Test Palsu

Foto: Jerinx Langsung Diseret Usai Muncul Kabar Hasil Rapid Test Palsu instagram



Nama Jerinx Superman Is Dead sontak langsung diseret oleh warganet usai heboh kabar jika hasil rapid test palsu dan tidak mendapatkan rekomendasi oleh Ikatan Dokter Indonesia.

Kanal247.com - Jerinx SID memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang mengungkapkan bahwa ia mempercayai Covid-19 sebagai konspirasi. Jerinx bahkan tidak ragu untuk mengungkapkan pendapatnya tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Atas pendapatnya tersebut, Jerinx saat ini diketahui tengah ditahan lantaran dianggap telah mencemarkan nama baik komunitas tertentu. Jerinx memang diketahui sempat mengungkapkan bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah "kacung WHO ( World Health Organization)".

Saat ini, media sosial pun tengah heboh dengan kabar bahwa rapid test yang banyak digunakan untuk mendeteksi virus corona dikabarkan mempunyai hasil palsu. Rapid test pun disebut tidak mempunyai rekomendasi dari IDI.

Kabar tersebut heboh usai Deddy Corbuzier membagikan salah satu judul berita melalui akun Instagram pribadinya, @mastercorbuzier. Unggahan Deddy pun memunculkan opini publik dan banyak yang menyebutkan jika memang sejak awal rapid test tidak bisa dijadikan acuan seseorang terinfeksi Covid-19.

Baca juga ...

Akun gosip populer di Instagram, @lambe_turah pun sontak langsung membagikan ulang unggahan Deddy tersebut. "Sebelum diapus.. Keptyurr dulu ahh," tulis akun itu pada keterangan unggahan yang dibagikan kemarin, Rabu (23/9).

Unggahan tersebut sontak langsung menyeret nama Jerinx. Pasalnya, personel band Superman Is Dead itu memang sempat melakukan demo menolak rapid test di Bali. Warganet pun sontak langsung menyeret nama Jerinx dan memberikan dukungan. Meski begitu ada pula yang menyebutkan jika kasus hasil rapid test palsu tidak ada hubungan dengan Jerinx.

"Semua akan jerinx pada waktunya," seru salah seorang warganet. "BARISAN JERINX," sambung lainnya. "#SAVEJRX," tambah lainnya. "Jrxid tertawa melihat ini," lanjut lainnya. "Bebaskan jrinx.!!!" timpal lainnya.

"Emang rapid ga valid.. yg valid itu swab.. apa hubunganya ama jerinx.. dari awal jg, dokter ga rekomen rapid," kata warganet lain. "Pdhl jerix ini menolak masker dan swab jg loh. Kalo IDI kan emang gak setuju sm rapid lbh ke swab yg akurasinya tinggi. Pemerintah aja yg minta rapid krn hrg terjangkau dan semua org bs ngetes sendiri tanpa pemerintah hrs keluar uang. Tetap bersama IDI," ucap lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel