Key SHINee Akan Segera Bebas dari Wajib Militer

Foto: Key SHINee Akan Segera Bebas dari Wajib Militer koreaboo



Aturan baru di masa pandemi ini menjadikan para prajurit seperti Key ini tidak harus kembali ke pangkalan militer mereka untuk meresmikan pengembalian status kewarganegaraan mereka.

Kanal247.com - Key merupakan salah satu member SHINee yang sedang menjalani wajib militer (wamil). Kabar baiknya, idol tersebut telah kembali ke rumah untuk liburan terakhirnya dari masa dinas wajib. Namun, dia masih dalam status tugas aktif hingga tanggal pelepasan resminya pada 7 Oktober mendatang.

Sesuai protokol COVID-19 yang hingga saat ini mensyaratkan minimalisasi semua entri, keberangkatan, dan kunjungan ke dan dari pangkalan militer. Tentara seperti Key yang tidak dapat mengambil cuti liburan di luar selama dinasnya telah diberikan liburan panjang untuk digunakan di akhir dari persyaratan layanan wajib mereka. Aturan tersebut menjadikan para prajurit seperti Key ini tidak harus kembali ke pangkalan militer mereka untuk meresmikan pengembalian status kewarganegaraan mereka.

Baca juga ...

Pada Rabu (23/9) kemarin, Key juga baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 tahun. Untuk merayakan hal ini, para penggemarnya baru saja melakukan donasi total 12,1 Juta KRW ke Korea Childhood Leukemia Foundation di Korea Selatan. Uang yang didonasikan atas nama Key itu akan digunakan untuk membantu pembiayaan pengobatan anak penderita Leukemia yang orang tuanya terkena dampak COVID-19 secara finansial.

Fans yang mengatur donasi menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk memberikan donasi untuk membantu seorang anak karena Key sangat mencintai anak-anak. “Kami mendengar bahwa ada satu keluarga dengan orang tua tunggal yang berjuang untuk menghidupi anak mereka karena mereka terkena COVID-19. Kami berharap penggemar Key, yang mencintai anak-anak seperti halnya Key, dapat membantu,” ujar penggemar yang dilansir dari Koreaboo pada Kamis (24/9).

Di masa lalu, Key sendiri pernah mengunjungi Kyungpook National University Chilgok Hospital sebelum dia masuk militer dan menyumbangkan 10 Juta KRW untuk membantu anak-anak yang sakit. Para penggemar bersyukur karena Key telah mempengaruhi mereka untuk memikirkan orang lain di komunitas kemanusiaan. Mereka dengan sabar menunggu pembebasan Key dari militer pada 7 Oktober mendatang.

Komentar Anda

Tags

key

Rekomendasi Artikel