SM Entertainment Rilis Detail Pembebasan Key SHINee Dari Wamil

Foto: SM Entertainment Rilis Detail Pembebasan Key SHINee Dari Wamil Pinterest



Usai menjalani cuti sementara, kini SM Entertainment mengkonfirmasi bahwa Key SHINee akan diberhentikan resmi dari wamil tanpa kembali ke barak guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kanal247.com - Masa wajib militer alias wamil yang cukup lama yakni hampir dua tahun tentu membuat fans begitu cemas kala para idola mereka menjalani wamil. Pasalnya, ini berarti para idol tak akan menyapa fans dalam waktu yang cukup lama. Tak heran jika kembalinya kalangan publik figur dari kegiatan wamil selalu dinanti.

Salah satu kalangan idol yang akan segera mengakhiri masa wamilnya adalah Key SHINee. Sebelumnya diketahui bahwa Key mengambil cuti, namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku mereka yang sedang cuti wamil bisa langsung diberhentikan tanpa harus kembali ke barak. Langkah ini dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan sehubungan dengan upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Pada Kamis (24/9), sumber dari SM Entertainment menyatakan bahwa saat ini Key sedang menjalani cuti terakhirnya semenjak dinas militer. Namun idol ganteng itu bisa langsung berhenti dari dinas militer tanpa harus kembali ke barak.

Baca juga ...

"Key saat ini sedang cuti terakhir, dan dia akan diberhentikan pada 7 Oktober tanpa kembali ke pangkalan sesuai dengan pedoman untuk diberhentikan tanpa kembali ke pangkalan militer untuk mencegah penyebaran COVID-19," ," jelas agensi yang juga menaungi EXO itu. "Tidak akan ada acara pembuangan terpisah."

Key mendaftar wajib militer pada 4 Maret 2019, dan dia menjalankan tugas militernya sebagai anggota band militer. Key adalah anggota kedua yang menyelesaikan pelatihan militernya setelah Onew. Sementara member SHINee lainnya yang kini sedang menjalani wajib militer adalah Minho.

Sementara itu, langkah pengeluaran Key dari dinas militer itu memang sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Korea Selatan guna mencegah rantai penularan COVID-19. Sebelumnya beberapa idol lain juga diberhentikan dengan cara yang sama yakni Changsub BTOB. Pada 7 Oktober nanti juga ada idol lain yang akan diberhentikan bersamaan dengan Key dia adalahn Jinwoon dari 2AM.

Key juga baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 tahun. Untuk merayakan hal ini, para penggemarnya baru saja melakukan donasi total 12,1 Juta KRW ke Korea Childhood Leukemia Foundation di Korea Selatan. Uang yang didonasikan atas nama Key itu akan digunakan untuk membantu pembiayaan pengobatan anak penderita Leukemia yang orang tuanya terkena dampak COVID-19 secara finansial.

Komentar Anda

Tags

key

Rekomendasi Artikel