Deddy Corbuzier Curhat Ditagih Pajak Sampai Rp 3 M, Netizen Pertanyakan Kewajiban Pemerintah

Foto: Deddy Corbuzier Curhat Ditagih Pajak Sampai Rp 3 M, Netizen Pertanyakan Kewajiban Pemerintah Instagram



Deddy Corbuzier menceritakan dirinya yang mendapat tagihan pajak hingga Rp 3,4 miliar. Curhatan tersebut lantas memancing emosi sejumlah netizen soal kewajiban pemerintah.

Kanal247.com - Deddy Corbuzier merupakan salah satu figur publik Tanah Air yang sukses. Tak hanya sukses sebagai artis, Deddy juga mencapai keberhasilan menjadi YouTuber.

Dengan konten podcast miliknya, Deddy sanggup menghadirkan para bintang tamu berpengaruh hingga meraih banyak viewer. Deddy bahkan disebut-sebut memiliki penghasilan tertinggi dari konten podcast-nya itu.

Di balik penghasilan fantastis yang diterima, Deddy nyatanya juga harus diwajibkan membayar pajak dengan jumlah yang tidak sedikit pula. Hal ini terlihat dalam salah satu postingan Deddy di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Deddy juga ikut membagikan cuplikan video podcast-nya bersama Direktur Jendral Pajak, Suryo Utomo, S.E., Ak., M.B.T.

Baca juga ...

"Ini kartu pajak saya kemarin bayar pajak tahun ini Rp 3,4 miliar pak. Kan ini masalah sudah ketahuan dari awal," ungkap Deddy dalam cuplikan video yang diunggah pada Kamis (24/9). "Tapi kan mengagetkan pak, masyarakat dikagetkan, udah kebiasaan tidak bayar tiba-tiba, 'Wah ini harus bayak digital content ini harus bayar' 'Lah gimana kemarin-kemarin wah ini gimana negara nggak bener' gimana pak."

Dalam keterangan unggahannya, Deddy kembali curhat soal dirinya ditagih pajak sebesar Rp 3,4 miliar. "GUE DI TAGIH 3.4 MILLIAR DONG PAJAK. Langsung debat sama Dirjen Pajak nya... This will be BIG. #closethedoor NOW," tulis Deddy.

Postingan tersebut lantas mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka rencana pemerintah untuk memberlakukan pajak bagi para konten kreator. Sebagian warganet kemudian menyinggung soal kinerja pemerintah yang sepertinya tak sejalan dengan mereka.

"Kewajiban om wkwk, tapi negara udah jalanin kewajibannya blm ya??" komentar salah satu netter. "Rakyatnya dipajakin TERUS, negara nya ngutang TERUS, pejabatnya korupsi TERUS, rakyatnya susah TERUS, gtu aja TERUS.. ga abis2.." ucap netter lain. "Pajak dijadikan KEWAJIBAN bagi rakyat.. Pemerintah sdh melakukan KEWAJIBAN-nya kah?" tambah netter lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel