Tuai Kontroversi, Begini Reaksi K-Netz Usai Novel Jessica Tunda Terbit di Korea

Foto: Tuai Kontroversi, Begini Reaksi K-Netz Usai Novel Jessica Tunda Terbit di Korea Instagram



Sebelumnya novel tersebut awalnya dipromosikan sebagai novel otobiografi. Namun, ada artikel revisi yang telah diterbitkan yang menyatakan bahwa novel tersebut adalah 'fiksi rekonstruksi'.

Kanal247.com - Banyak yang bertanya-tanya kenapaJessica berjudul "Shine" mengumumkan penundaan penerbitan novel barunya. Sebelumnya, novel tersebut awalnya dipromosikan sebagai novel otobiografi. Namun, ada artikel revisi yang telah diterbitkan yang menyatakan bahwa novel tersebut adalah "fiksi rekonstruksi".

Menurut berbagai toko buku online di Korea pada tanggal 18 September, Jessica dijadwalkan untuk menerbitkan novelnya "Shine" pada tanggal 29 mendatang. Novel ini dikenal luas sebagai novel otobiografi Jessica dan mengikuti kisah seorang remaja Korea yang bercita-cita menjadi bintang K-pop generasi berikutnya.

Perusahaan penerbit buku mempromosikan buku tersebut dengan menyatakan, "Kami telah menyelesaikan kontrak hak cipta dengan sebelas negara termasuk Korea, AS, Brasil, Indonesia, dan Vietnam sebelum rilis resmi novel. Selain itu, telah dikonfirmasi untuk produksi film dari buku tersebut karena tim produksi yang membuat film Netflix 'To All the Boys I Loved Before' telah mengonfirmasi untuk berpartisipasi."

Baca juga ...

Namun, penerbit "Shine" tiba-tiba melaporkan pada 24 September bahwa mereka telah menunda penerbitan novel tersebut. Alasan penundaan itu karena keadaan penerbit. Mereka menyatakan, "Sampul dan siaran pers yang telah didistribusikan ke toko buku online bukanlah data akhir."

Selain itu, perusahaan penerbitan menyatakan, "Novel tersebut bukanlah novel otobiografi pengarang, tetapi merupakan fiksi yang dibuat oleh imajinasi pengarang. Produksi filmnya belum dapat dipastikan tetapi dalam tahap pembahasan tentang produksinya. Pengarang menginginkannya. untuk mempromosikan sebagai penulis bukan sebagai mantan anggota Girls' Generation. "

Penerbit juga merilis gambar sampul yang dimodifikasi. Frasa seperti "publikasi serentak di seluruh dunia" dan "produksi film dikonfirmasi" dihilangkan, dan frasa promosi direvisi menjadi "karya debut" dari "novel otobiografi". Banyak netizen yang kemudian membahas hal ini di komunitas online.

""Tidak apa-apa menyebut Girls' Generation karena itu bagian dari hidupnya. Tapi menurutku itu masalah jika dia mulai menjelekkan grup. Menurutku Jessica banyak dikritik karena dia mengatakan hal-hal negatif lebih sering daripada positif," komentar netter. "Dia terus-menerus melewati batas," ujar yang lain. "Wow, sepertinya mereka terburu-buru untuk mengedit semuanya," pungkas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel