Akui Pernah Ditentang Iis Dahlia Jadi Penyanyi, Devano Danendra Putuskan Kabur dari Rumah

Foto: Akui Pernah Ditentang Iis Dahlia Jadi Penyanyi, Devano Danendra Putuskan Kabur dari Rumah Instagram



Devano Danendra menceritakan pengalamannya saat ia ingin menjadi seorang penyanyi. Ternyata, orangtua Devano, Iis Dahlia dan Satrio Dewandono, sempat menentangnya menjadi penyanyi.

Kanal247.com - Devano Danendra kini terjun dalam dunia tarik suara. Devano pun menjadi salah satu penyanyi muda yang patut diperhitungkan. Meski begitu, Devano rupanya sempat mendapatkan kesulitan saat berjuang untuk meraih mimpinya sebagai penyanyi.

Keinginan Devano untuk terjun ke dunia musik ditentang oleh kedua orangtuanya, Iis Dahlia dan Satrio Dewandono. Devano yang kala itu belum genap berusia 17 tahun sempat berseteru dengan kedua orangtuanya, kemudian ia memilih untuk kabur dari rumah. Hal ini diungkap Devano saat berbincang-bincang dengan Rossa dalam siaran langsung Instagram.

"Waktu itu aku mikirnya masih anak-anak banget, jadinya bentrok sama mereka," kata Devano dalam siaran langsung Instagram pada Kamis (24/9) seperti dilansir dari MataMata. "Iya berantem (sama orangtua). Ada rasa enggak cocok-cocoknya terus enggak setuju, ada fase di mana aku kabur dari rumah, sempat (kabur)."

Selain itu, Devano menyebut orangtuanya ingin ia mengutamakan pendidikan formal. Meski awalnya sering berdebat, Devano bersyukur kini orangtuanya sudah memberikan dukungan penuh.

Baca juga ...

Iis yang bahkan lebih lama terjun sebagai penyanyi dangdut memberikan banyak pengajaran kepada Devano terkait dunia hiburan Tanah Air. Devano kemudian belajar untuk berjuang keras serta menyiapkan mentalnya agar kuat menghadapi opini publik.

"Sekarang sadar alasan orangtua ketika itu. Karena orangtua, aku enggak akan sukses kayak sekarang," papar Devano. "Setelah itu aku belajar nyanyi dan persiapin mental (dari mama), karena setahu aku jadi penyanyi enggak gampang dan harus kuat hadapin kata-kata orang lain."

Devano lantas beranggapan sang ibunda selalu mengingatkan tentang pentingnya menjaga sikap sebagai figur publik yang dicontoh masyarakat. "Terus attitude juga itu mama ajarin aku banget, gimana aku hormat ke yang lebih tua, dan yang lebih dulu dari aku," pungkas Devano.

Sementara itu, pria berusia 18 tahun ini juga telah meluncurkan album solo perdana bertajuk "Cerita No. 1" pada 14 Februari 2020 lalu. Devano juga akan menggelar konser virtual pada Sabtu (26/9).

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel