Indra Bekti Ajak Masyarakat Peduli Pada Anak Penderita Kanker: Mereka Pejuang dan Pahlawan!

Foto: Indra Bekti Ajak Masyarakat Peduli Pada Anak Penderita Kanker: Mereka Pejuang dan Pahlawan! Instagram



Indra Bekti kerap aktif menyuarakan soal pentingnya kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker. Bekti pun menyebut anak penderita kanker sebagai pejuang dan pahlawan.

Kanal247.com - Indra Bekti merupakan salah satu figur publik yang aktif melakukan kampanye soal kanker anak. Bekti pun bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Bekti juga mengajak semua orang untuk lebih peduli tentang fenomena kanker yang menyerang anak-anak. Pasalnya, hal ini seringkali luput dari perhatian masyarakat.

"Bulan September, bulan kepedulian atau kesadaran kanker terhadap anak. Jadi, selama bulan ini kita kasih edukasi ke orang tentang kanker anak. Bagaimana penanganannya, apalagi orang yang kurang mampu," ucap Indra Bekti saat ditemui di Kantor YKAKI Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (24/9) seperti dilansir dari Kapanlagi. "Hal ini kan minim dan masih luput juga dari perhatian ya."

Bekti juga meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap tanda-tanda kanker pada anak. Ia meminta kepada siapapun untuk tidak mem-bully apalagi menjauhi penderita kanker.

Baca juga ...

"Maka, dengan itu YKAKI mengajak semua orang bahwa kanker anak bisa disembuhkan sejak dini," ucap Bekti. "Kita juga mengedukasi soal anak-anak yang kena kanker jangan di-bully misal mereka botak, atau di amputasi. Mereka punya hak yang sama kok seperti bermain misalnya."

Selain itu, selama menyuarakan soal kepedulian kanker terhadap anak, Bekti mengakui banyak mengalami perubahan dalam hidupnya. Menurut Bekti, ia lebih beruntung dibandingkan anak-anak penderita kanker tersebut.

"Bersyukur pasti, sehat pasti dan belajar banyak hal, belajar berbagi, peduli dan semangat untuk menjalani hidup," kata Bekti. "Ibaratnya mereka masih kecil udah punya masalah yang cukup berat tapi mereka kuat banget."

Lebih lanjut, Bekti menganggap anak-anak penderita kanker adalah seorang pahlawan. Pahlawan yang sedang berjuang untuk melawan sakit dengan semangat hidup yang luar biasa.

"Saya menganggap anak-anak ini adalah pahlawan dan pejuang buat saya ini," pungkas Bekti. "Ini perbedaan yang luar biasa untuk hidup saya untuk orang lain dan untuk keluarga saya juga bahwa hidup ini harus bersosial bukan cuman hanya dana aja."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel