Zaskia Adya Mecca Bahas Soal Keputusan Menetap di Yogyakarta: Lebih Bahagia Dibanding Aku di Jakarta

Foto: Zaskia Adya Mecca Bahas Soal Keputusan Menetap di Yogyakarta: Lebih Bahagia Dibanding Aku di Jakarta Instagram



Zaskia Adya Mecca kini memang tengah menetap sementara di Yogyakarta selama pandemi Corona di Indonesia. Zaskia pun membahas soal menetap selamanya di Yogyakarta atau tidak.

Kanal247.com - Sejak pandemi Covid-19 di Indonesia, Zaskia Adya Mecca tengah menetap di Yogyakarta bersama sang suami, Hanung Bramantyo serta anak-anak mereka. Kini, ia mulai membuat keputusan terkait sampai kapan akan menetap di Yogyakarta.

"Jadi, kayaknya aku memutuskan untuk pindah ke Jogja gitu," ucap Zaskia dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Bramantyo. "Sampai kapan? Penginnya for good. Cuma, kan masih ada mama, masih ada kakak dan adikku di Jakarta, dan sekolah anak-anak."

"Jadi, sampai keputusan pemerintah suruh anak-anak sekolah lagi bisa masuk, aku akan stay di Jogja," sambung Zaskia. "Sebenarnya, sih, pengin pindah ke sini. Cuma, yang masih berat cuma sekolah anak-anak."

Selain soal sekolah anak-anaknya, ada beberapa hal yang masih menjadi pertimbangan Zaskia untuk benar-benar menetap selamanya di Yogyakarta. Zaskia pun harus jauh dari orangtua dan saudara kandungnya. Ia juga mengaku cukup kesulitan mencari beberapa barang, tidak seperti tinggal di Jakarta.

"Tapi, di luar itu belum menemukan minusnya di Jogja. Secara udara, anak enggak pernah sakit di sini. Kemarin paling Aba (anak ketiga) kumat sinusnya doang bentar," ucap Zaskia. "Asma enggak ada yang kumat. Semua yang kubutuhin ada di Jogja. Nyaman, nyaman banget."

Baca juga ...

Lebih lanjut, Zaskia mengaku lebih bahagia ketika tinggal di Yogyakarta. Bahkan, lebih bahagia dibandingkan saat ia tinggal di Jakarta.

"Kalau ditanya bahagia enggak di Jogja, jauh lebih bahagia dibanding aku di Jakarta. Aku bisa menikmati hidup di sini," tutur Zaskia. "Di Jakarta, bangun pagi tiba-tiba udah malam lagi."

"Enggak tahu kenapa, kayaknya banyak tuntutan pekerjaan, aktivitas, gitu," imbuh Zaskia. "Di Jakarta terlalu banyak pressure yang aku enggak tahu dari mana, dari diri sendiri, orang lain, atau pekerjaan."

Zaskia pun kembali menegaskan apabila dirinya memang benar-benar ingin pindah dan menetap di Yogyakarta. Hanya saja, ia baru akan benar-benar memutuskan apakah akan menetap selamanya ketika pandemi berakhir.

"Jadi, kalau ditanya aku mau pindah ke Jogja, yes aku pengin banget pindah ke Jogja. Toh, Jakarta ke Jogja cuma tujuh jam perjalanan mobil," pungkas Zaskia. "Alhamdulillah, keluarga juga bisa bolak-balik. Kalau enggak aku yang ke Jakarta, keluarga ke sini."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel