Dokter Tirta Blak-blakan Sebut Jerinx Sengaja Dicari Kesalahan agar Diam

Foto: Dokter Tirta Blak-blakan Sebut Jerinx Sengaja Dicari Kesalahan agar Diam instagram



Dokter Tirta megungkapkan terang-terangan jika Jerinx memang dilaporkan ke pihak berwajib karena dianggap mengganggu hingga sengaja dinantikan kesalahannya.

Kanal247.com - Jerinx SID memang saat ini diketahui tengah ditahan karena dituding telah mengungkapkan ujaran kebencian. Jerinx diketahui memang menyebutkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah 'kacung' dari World Health Organization (WHO).

Penangkapkan Jerinx pun disambut pro dan kontra dari publik. Tirta Mandira Hudhi atau yang kerap disapa dr. Tirta mengakui jika penangkapan Jerinx cukup aneh. Hal tersebut diungkapkan dr. Tirta melalui podcast Deddy Corbuzier.

"Ada yang aneh (Jerinx ditangkap), aku bersuara setelah 7 bulan karena aku tipe orang yang belajar dari pengalaman. Sebelum ketangkap, aku sudah di Bali dan ketemu. Satu sisi yang melaporkan adalah organisasi institusi tapi IDI Bali yang melaporkan, dia selalu bilang ke aku itu ada SK dari pusat. Kalimat 'kacung' sama bubarkan organisasi dianggap menyerang organisasi dan UU ITE," kata dr. Tirta pada podcast yang dibagikan di kanal YouTube Deddy.

"Sebagai teman, aku bilang nggak setuju kalau dia di penjara. Terlalu berlebihan, cuma karena aku di lapangan, aku terikat dengan organisasi ya 50:50 aku bisa berurusan dengan kode etik 'lo dokter junior kaya gini bisa dicabut'. Saat itu aku takut," aku dr. Tirta.

Baca juga ...

Dokter Tirta pun mengakui terang-terangan jika ia merasa jika Jerinx ditahan lantaran dianggap mengganggu. Ia menyebutkan jika personel band Superman is Dead itu memang sengaja dicari celah untuk dilaporkan agar diam.

"Sensitivitas atau dia mau dibungkam?" tanya Deddy. "Dia dianggap mengganggu kestabilitasan di Bali," jawab dr. Tirta.

"Orang nunggu celah, 'ini pengganggu nih'. Orang yang dianggap pengganggu nunggu celah doang, ini kesalahannya kayanya ngomong 'kacung' nih. Kena dia, ada yang ngelaporin satu. Yang ngelaporin kan nggak boleh pihak berwajib, harus pihak reguler. Begitu ada yang ngelaporin, diproses, diam," terang dr. Tirta.

Dokter Tirta pun mengungkapkan bahwa Jerinx patutnya untuk dibebaskan dari penjara lantaran juga telah mengungkapkan permintaan maaf. Jerinx bahkan sempat mengungkapkan janji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel