Cuma Punya Lagu 'SOLO' Saja, Jennie Jadi Solois Wanita Kpop dengan Streaming Terbanyak di Spotify

Foto: Cuma Punya Lagu 'SOLO' Saja, Jennie Jadi Solois Wanita Kpop dengan Streaming Terbanyak di Spotify Instagram



Lagu solo debut Jennie 'SOLO' telah melampaui 240,8 juta streaming di Spotify, menjadikannya lagu yang paling banyak diputar oleh solois Korea mana pun di platform tersebut.

Kanal247.com - Jennie baru saja membuat penggemarnya bangga usai mencetak rekor baru di Spotify. Pada 16 Oktober, YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa lagu debut solo member BLACK PINK ini yang berjudul "SOLO" telah melampaui 240,8 juta streaming di Spotify, menjadikannya lagu yang paling banyak diputar oleh solois Korea mana pun di platform tersebut.

Rekor sebelumnya untuk lagu yang paling banyak di-streaming oleh solois Korea dipegang oleh hit PSY dengan "Gangnam Style" di tahun 2012 lalu, yang telah mengumpulkan lebih dari 240,6 juta streaming di Spotify. Sedangkan "SOLO" telah membuat sejarah Spotify sekali awal tahun ini ketika menjadi lagu pertama oleh solois wanita Korea yang melampaui 200 juta streaming di platform pada bulan April.

Baca juga ...

Sedangkan untuk MV "SOLO" sendiri hingga saat ini sudah disaksikan lebih dari 549 juta kali di YouTube membuatnya menjadi solois wanita pertama juga yang mampu melakukan hal tersebut. Tak mengherankan jika beragam pujian mengalir untuk makan kekasih Kai ini apalagi Jennie hanya mengeluarkan satu lagu saja dengan prestasinya yang segudang itu.

"Congrats nini,smoga member laen solonya sukses kek nini. Katakan QUEEN untuk seorang Jennie. Grup nya artis youtube, leadernya artis spotify thx haters," komentar netter. "1 lagu doang woi sayang jennie banyak2. Ayo mbak solo tunjukkan aksimu. Setelah solo mau kemana kira-kira mbak? Semarang? Jogja? Bali gimana? Kemanapun itu tetap semangat mbak solo," ujar yang lain. "Dialah org dia doang yg debut solo, coba yg lain juga debut solo kezel. Lagu sebiji itu pun udh 2 taon yg lalu tpi bnyak memecahlan rekor," pungkas lainnya.

Sementara itu Jennie dan BLACKPINK baru saja merilis full album perdana mereka bertajuk "The Album" pada 2 Oktober kemarin sekaligus single ketiganya berjudul "Lovesick Girls". Dalam album yang berisi 8 lagu ini juga terdapat "How You Like That" dan "Ice Cream" yang sudah dirilis lebih dulu sebagai pre single dari album barunya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel