Zaskia Adya Mecca Ajak Generasi Muda Contoh Semangat Lansia di Yogyakarta: Jadi Inspirasi Bagi Kita!

Foto: Zaskia Adya Mecca Ajak Generasi Muda Contoh Semangat Lansia di Yogyakarta: Jadi Inspirasi Bagi Kita! Instagram



Zaskia Adya Mecca belum lama ini bertemu dengan seorang nenek saat berkeliling kota Yogyakarta. Zaskia mengaku kagum dengan sang nenek yang masih semangat bekerja di usia tua.

Kanal247.com - Zaskia Adya Mecca dan keluarganya kini sedang menetap di kota Yogyakarta selama masa pandemi Covid-19. Ia pun memanfaatkan waktunya untuk menikmati suasana yang ada di Yogyakarta.

Lewat unggahan di laman akun Instagram pribadi, Zaskia pun menemukan hal yang membuatnya sangat kagum. Ia mengaku bertemu dengan seorang nenek yang bekerja keras untuk mencari nafkah. Bahkan, seorang nenek tersebut masih semangat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Mengawali ceritanya, Zaskia mengingatkan kepada generasi muda yang sering mengeluh karena tidak memiliki pekerjaan. Ia kemudian meminta generasi muda untuk melihat semangat yang dimiliki oleh seorang nenek yang bahkan matanya sudah tidak jelas untuk melihat.

"Yang masih muda, sehat terus ngeluh ga ada kerjaan.. kita liat yuk semangat para si mbah.. Matanya sudah ga jelas untuk melihat, bicaranya pun susah," tulis Zaskia pada Selasa (27/10). "*Mon maap tp kalo ku agak ga nyambung krn mbah ga paham bahasa ku akupun belum paham bahasa jawa*, ini di lampu merah situasi masih gerimis setelah hujan ga berhenti dari pagi sampai jam 13.30 (pas ku ketemu mbah)..."

Baca juga ...

Kekaguman Zaskia semakin bertambah lantaran sang nenek tetap tersenyum meski harus bekerja keras menjual koran dagangannya. Zaskia juga menyebut nenek itu tidak mengeluh dan meminta-minta seperti pengemis. Bahkan, Zaskia sempat memberi uang namun sang nenek menolaknya.

"Mbah tetep penuh senyuman (cantik yaaa liat tuu dr samping)," tutur Zaskia. "Jualan koran trus bilang 'ga laku nih pada ga mau beli korannya basah semua abis hujan soalnya' -begitu kira2 terjemahannya dari translator di belakang ku @wikan_prabowo."

"Gak ngeluh, ga cemberut, gak minta2! Dikasi uang doang menolak, nyodorin koran kita harus ambil.. (banyak yang dm ku cerita yang sama pas temu si mbah).. Masyaa Allah," sambung Zaskia. "Asli di jogja ku ngeliat BANYAK BANGET mbah2 usia diatas 85tahun masih pada bekerja!"

Menutup keterangannya, Zaskia berharap agar semangat yang dimiliki sang nenek bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Termasuk bagi generasi muda Indonesia. "Semoga mereka bisa menjadi inspirasi bagi kita yang muda dan sehat yaaa," pungkas Zaskia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel