Cerita Zaskia Adya Mecca Bertemu Sepasang Suami-Istri Tunanetra, Ajarkan Ini ke Anak-anaknya

Foto: Cerita Zaskia Adya Mecca Bertemu Sepasang Suami-Istri Tunanetra, Ajarkan Ini ke Anak-anaknya instagram



Zaskia Adya Mecca bikin terharu usai bagikan cerita pertemuannya dengan pasangan lansia tunanetra, langsung ajarkan hal penting ini kepada kedua jagoan ciliknya.

Kanal247.com - Zaskia Adya Mecca dikenal aktif dalam memanfaatkan penggunaan media sosial. Selain untuk urusan pekerjaan, tak jarang artis yang akrab disapa Bia ini banyak membagikan postingan haru atau positif penuh pembelajaran seperti yang baru-baru ini ia bagikan.

Lewat beberapa unggahan Insta Stories, Bia nampak menceritakan pertemuannya dengan sepasang suami-istri tunanetra. Dalam unggahannya itu Bia mengatakan sudah ingin menyapa sejak awal bertemu namun ia memutuskan untuk menunggu mereka lewat di depan rumah.

Senja ini ku bertemu sepasang suami istri tunanetra.. dari pas papasan ku ingin sapa tp karena naik mobil ku tunggu cegat depan rumah aja deh.. padhal jarak dr ketemu sampai rumah gak jauh, orang normal mungkin hanya 5menit tapi saking mereka lama langkahnya baru sampai 25menit,” papar Zaskia Adya Mecca dalam unggahan Insta Stories miliknya, dikutip Senin (2/11). “Bertemu dengan begini2 bikin hati kita lembut dan penuh syukur atas hidup kita.

Cerita Zaskia Adya Mecca Bertemu Sepasang Suami-Istri Tunanetra, Ajarkan Ini ke Anak-anaknya

Insta Stories/@zaskiadyamecca

Pada unggahan selajutnya Zaskia nampak bertanya kepada pasangan lansia tersebut mulai dari asal hingga kendaraan yang mereka tumpangi. Mengingat ia tak mahir berbahasa Jawa, istri Hanung Bramantyo ini pun mendapat bantan dari tetangganya.

Baca juga ...

Tak cukup sampai di sana, Bia juga merekam momen saat kedua jagoan ciliknya melihat pasangan tunanetra tersebut. Ia pun langsung mengajarkan rasa empati kepada anak-anaknya ini.

Pas pada keluar, ajarin empathy kembali,” ungkap Zaskia Adya Mecca. “Kita Doain aja yaa semoga para simbah dimudahkan urusannya.. yang papasan boleh dibantu kalau ga materi, sekedar saling sapa mereka juga seneng looh diperhatikan.

Cerita Zaskia Adya Mecca Bertemu Sepasang Suami-Istri Tunanetra, Ajarkan Ini ke Anak-anaknya

Insta Stories/@zaskiadyamecca

Dalam video itu terdengar Zaskia menjelaskan mengenai kondisi kakek dan nenek tersebut. Berkaca dari nasib malang mereka, beberapa kali ia mengajak buah hatinya untuk menjadi orang yang mudah bersyukur.

Tak hanya itu, Bia juga mengajarkan anak-anaknya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kesedihan bahkan langsung terlihat jelas di mata kedua anak Zaskia Adya Mecca ini. Bahkan perasaan ingin membantu sudah langsung muncul di hati anak ke-3 Bia.

Anak2 perlu diberi tahu bahwa semua yang dimiliki itu nikmat yg hrs disyukuri.. bisa melihat pun bentuk nikmat.. sampai saya post ini aba masih ngajakin 'Bia kita beliin mbah tadi mata yukk biar bisa lihat..' nakk.. seandainya saja bisa," tutup Bia dalam unggahannya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel