Hubungan Sempat Renggang, Ayah Sandy Tumiwa Ngaku Kini Maafkan Sang Putra Karena Alasan Ini

Foto: Hubungan Sempat Renggang, Ayah Sandy Tumiwa Ngaku Kini Maafkan Sang Putra Karena Alasan Ini Instagram



Sandy Tumiwa akhirnya telah menyelesaikan masa rehabilitasinya atas kasus narkoba yang sempat menimpanya. Hubungan sempat tidak baik, ayah Sandy mengaku telah memaafkan sang putra.

Kanal247.com - Sandy Tumiwa akhirnya selesai menjalani rehabilitasi terkait ketergantungannya dengan barang-barang harap di Yayasan Yakita Trance Center di Ciawi Jawa Barat. Ia pun kembali dengan wajah yang segar dengan postur tubuh lebih besar.

Namun sebelumnya, hubungan Sandy dengan keluarganya sempat memanas karena kasus narkoba tersebut. Sang ayah, Denni Tumiwa, dan adiknya, Sandy merasa murka dan menudingnya sebagai penyebab ibundanya sakit-sakitan. Ibunda Sandy pun meninggal dunia usai berjuang melawan penyakitnya.

Setelah Sandy menyelesaikan proses hukum dan rehabilitasinya, Denni mulai membuka hatinya untuk memaafkan sang putra. Meski begitu, Denni mengaku sangat kecewa terhadap Sandy.

"Oh, secara pribadi pasti jelas kecewa. Terus terang kecewa, justru saya bilang, oke, saya kecewa," ungkap Denni saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur seperti dilansir dari Kumparan. "Selama dia di penjara, saya enggak pernah datang sama sekali."

Sebagai seorang ayah, Denni ingin mengajarkan kepada Sandy untuk menjadi lebih dewasa, Selain menjadi dewasa, Denni juga ingin Sandy bisa mempertanggung jawabkan apa yang telah diperbuat.

Baca juga ...

"Bukan saya menjauh, tapi saya mengambil jarak. Bukannya tidak mengasihi, tapi saya sangat cinta kepada dia dan saya mau dia membangun dirinya sendiri," tutur Denni. "Dia harus bertumbuh di dalam persoalan yang timbul dan dia harus bangkit."

Meski sempat merasa sangat kecewa, Denni mengaku telah memaafkan Sandy. Alasannya, Sandy tetap adalah anak dari darah dagingnya sendiri.

"Setelah saya pikir, biar gimana dia tetap anak saya, membawa nama saya juga. Jadi, saya harus memaafkan. Karena tanpa memaafkan itu kehidupan kita mau maju ke depan," jelas Denni. "Kalau menyimpan dendam dan enggak mau mengampuni itu jadi persoalan buat diri kita sendiri, itu saya harus lepaskan hal itu."

Lebih lanjut, Denni mengaku tulus memaafkan Sandy. Selain itu, Denni ingin melihat Sandy tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Saya ada di ini, saya enggak suka diekspos, tapi oke lah," pungkas Denni. "Saya bilang, tadi saya mengampuni agar bisa membawa diri Sandy untuk ke depan."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel