Nia Ramadhani Tak Malu Akui Kekurangan di Depan Mikhayla, Caranya Didik Anak Kembali Jadi Sorotan

Foto: Nia Ramadhani Tak Malu Akui Kekurangan di Depan Mikhayla, Caranya Didik Anak Kembali Jadi Sorotan instagram



Nia Ramadhani kembali menjadi sorotan setelah mengungkpakan caranya mendidik anak-anak , kali ini istri Ardi ungkap soal kejujuran di depan sang buah hati terkait kekurangan diri.

Kanal247.com - Artis Nia Ramadhani memang tak habis-habisnya menjadi perbincangan. Terlebih soal cara Nia mendidik ketiga anak-anak buah cintanya dari pernikahan dengan Ardi Bakrie.

Sebelumnya Nia mengantongi banyak sanjungan saat mengajarkan putri sulungnya untuk menjadi orang yang selalu bersyukur. Reaksi yang sama kembali terjadi saat Nia berbicara kekurangannya.

Dalam salah satu tayangan episode “Nyonya Boss”, Nia mengaku bahwa dirinya tak bisa memasak. Namun ia tak malu mengakui kekurangannya itu di hadapan sang buah hati. Meski begitu Nia tetap memiliki keinginan untuk belajar memasak guna menjadi teladan yang baik di hadapan anaknya.

“Jadi gini, kalau misalkan si Mikha, 'Mama aku mau bikin kue.' Nah, dua hari sebelumnya aku udah belajar supaya di depan dia aku bisa memotivasi,” ungkap Nia Ramadhani. “Aku pun akhirnya jujur sama Mikha, yang penting kejujuran karena menurut aku anak harus tahu orang tua tuh nggak selalu bener, nggak selalu pinter, dan nggak selalu sempurna.”

Lewat kejujuran itu Nia mengajarkan bahwa tak ada orang yang sempurna, begitu juga dengan orangtua. Nia Ramadhani ingin anaknya menyadari bahwa setiap manusia memiliki kelemahan masing-masing.

Baca juga ...

“Aku selalu bilang, 'Mikha ini masak kayak gini kan mama nggak bisa. Kalau Mikha mau dan suka, lebih baik mama cariin guru yang bener, yang bisa ngajarin kamu, supaya kamu bisa beneran masak. Kalau kamu belajar dari mama, mama nggak bisa ngajarin kamu.' Dan that's oke pada saat kita bilang ada sesuatu yang kita nggak bisa karena nggak ada manusia yang bisa semuanya gitu,” urai Nia Ramadhani.

Nia mengaku tak perlu malu mengakui kekurangannya sebagai orangtua. Menurutnya yang terpenting adalah mengetahui keinginan anak sehingga akhirnya bisa membimbing dan membantu mereka.

“Nggak usah malu untuk kasih tahu kekurangan kita di depan anak. Setiap orang ada kelemahannya masing-masing,” sambung Nia. “Jadi ya itu juga salah satu contoh buat anak bahwa it's oke kalau di sekolah ada sesuatu yang kita nggak bisa di satu bidang pelajaran. Namanya sekolah Indonesia 'kan, dulu nggak mungkin aku bisa dapet nilai bagus di 14 pelajaran. Pasti ada momen di mana temen kita lebih pinter. Sebagai orangtua lebih baik kita membimbing anak mengetahui apa yang dia mau, baru kita bantu,” pungkasnya.

Terang saja tayangan di atas kembali membuat Nia mendapatkan pujian. Netizen pun memuji sikap dewasa Nia Ramadhani dalam mendidik anak-anaknya serta menyebutnya sebagai panutan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel