Indonesia Hingga Amerika, Cinta Laura Ungkap Pengaruh Hidup Pindah-pindah di Banyak Negara

Foto: Indonesia Hingga Amerika, Cinta Laura Ungkap Pengaruh Hidup Pindah-pindah di Banyak Negara instagram



Cinta Laura Khiel mengungkapkan pengaruh tinggal di berbagai negara selama hidupnya saat ini kala berbincang dengan Putri Tanjung untuk podcast di kanal CXO Media.

Kanal247.com - Cinta Laura Kiehl memang diketahui adalah salah satu selebriti yang mempunyai orang tua dari negara berbeda. Cinta diketahui mempunyai ibu berkebangsaan Indonesia, sedang sang ayah adalah orang Jerman.

Cinta sendiri selama hidupnya memang kerap berpindah-pindah tempat tinggal. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Jerman, hingga Amerika Serikat. Cinta pun akhirnya mengungkapkan mengaruh kerap tinggal di berbagai negara baru-baru ini.

Cinta mengungkapkan hal tersebut kala berbincang dengan Putri Tanjung di podcast yang dibagikan di kanal YouTube CXO Media, Kamis (19/11). Cinta mengaku bahwa tinggal di berbagai negara adalah sebuah keberuntungan.

Menurut Cinta, tinggal di berbagai negara sama pentingnya dengan sebuah pendidikan formal. Cinta merasa harus mengambil kesempatan jika memang bisa tinggal atau mengunjungi negara lain.

Baca juga ...

"Menurut aku kalau kita punya kesempatan untuk traveling, tinggal di negara lain. Kita harus ambil opportunity (kesempatan) itu, karena tinggal atau melihat negara lain itu menurut aku hampir sepenting formal education (pendidikan formal)," kata Cinta.

Pelantun "Vida" itu mengaku bahwa tinggal diberbagai negara membuatnya belajar mengenai perbedaan budaya dan cara berpikir orang lain. Cinta merasa bahwa hal tersebut membuatnya mudah untuk beradaptasi.

"Kita belajar banyak soal budaya orang lain, cara berpikir orang lain. Dan aku rasa itu adalah sebuah keuntungan untukku, karena aku belajar untuk beradaptasi," terang Cinta menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris.

Aktris sekaligus penyanyi berusia 27 tahun itu juga menyebutkan pengalamannya tinggal di berbagai negara sebelumnya menjadi bekal jika ia harus pindah lagi. Pasalnya, Cinta akan lebih bisa menempatkan dirinya di lingkungan baru.

"Dan aku rasa di masa depan kalau pun aku harus tinggal di negara-negara lain, itu nggak akan jadi kesulitan buat aku. Karena aku tahu cara nempatin diri aku dalam environment (lingkungan hidup) yang berbeda-beda," kata Cinta.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel