BTS Tegaskan Akan Tetap Laksanakan Wamil, Pemerintah Malah Akan Keluarkan 'UU Wamil BTS'

Foto: BTS Tegaskan Akan Tetap Laksanakan Wamil, Pemerintah Malah Akan Keluarkan 'UU Wamil BTS' Instagram



Komisi Pertahanan Majelis Nasional mengeluarkan revisi undang-undang dinas militer, yang disebut 'Undang-Undang Dinas Militer BTS' yang memungkinkan seniman budaya pop menunda dinas militer, telah melewati ambang batas komite tetap Majelis Nasional.

Kanal247.com - Baru-baru ini Bangtan Boys alias BTS merilis album terbarunya "BE" dan mengadakan konferensi pers global pada 20 November. Selama konferensi pers berlangsung para member BTS memberikan penjelasan dengan jelas dan tegas bahwa semua anggota akan memenuhi wajib militer mereka.

BTS akan bergabung dengan militer mulai tahun depan, namun, ada cara bagi grup untuk mempromosikan sebagai grup lengkap lebih lama. Pasalnya Komisi Pertahanan Majelis Nasional mengeluarkan revisi undang-undang dinas militer, yang disebut "Undang-Undang Dinas Militer BTS". Apa yang disebut "Undang-Undang Dinas Militer BTS" yang memungkinkan seniman budaya pop menunda dinas militer, telah melewati ambang batas komite tetap Majelis Nasional.

Tidak ada ketidaksepakatan antara partai yang berkuasa dan partai oposisi, oleh karena itu, mereka akhirnya sampai pada resolusi tentang bagaimana memilih kandidat budaya pop yang luar biasa. Artis yang telah menerima Sertifikat Merit Nasional dapat dipertimbangkan untuk penundaan pendaftaran wajib militernya.

Baca juga ...

Undang-undang dinas militer saat ini menetapkan bahwa mereka yang dapat menunda dinas militer atau pendaftaran militer adalah orang-orang yang menyumbangkan keunggulannya di bidang olahraga. Namun, amandemen baru ini memasukkan individu-individu yang telah mengangkat status nasional di bidang budaya dan seni pop. Belum ada ketidaksepakatan antara partai yang berkuasa dan partai oposisi. Oleh karena itu, besar kemungkinan sidang paripurna akan mengesahkan UU baru tersebut.

Dalam enam bulan setelah sidang paripurna, peraturan penegakan Undang-undang Dinas Militer harus direvisi. Namun, pemerintah dan kalangan politik sedang mempertimbangkan untuk menunda pendaftaran artis budaya pop yang telah menerima medali, Sertifikat Merit Nasional, dan pujian presiden. Orang-orang ini dapat menunda pendaftaran mereka sampai mereka berusia 30 tahun.

Sedangkan BTS telah menerima Hwagwan Order of Cultural Merit dua tahun lalu karena meningkatkan popularitas K-Culture dan Bahasa Korea di seluruh dunia. Banyak netizen yang berkomentar bahwa undang-undang tersebut harus disahkan dan beberapa bahkan berkomentar bahwa BTS harus sepenuhnya dibebaskan dari wajib militer karena pencapaian mereka dan menyebarkan budaya Korea secara global. Mereka berargumen bahwa pengaruh BTS di seluruh dunia berkontribusi lebih banyak ke Korea daripada seorang atlet yang memenangkan medali emas.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel