Zaskia Adya Mecca Akui Deg-degan Sekolah Kembali Dibuka Januari 2021

Foto: Zaskia Adya Mecca Akui Deg-degan Sekolah Kembali Dibuka Januari 2021 Instagram



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah mengumumkan bahwa kegiatan belajar tatap muka sekolah akan kembali digelar pada awal Januari 2021. Mengetahui kabar tersebut, Zaskia Adya Mecca mengutarakan rasa deg-degannya karena ini.

Kanal247.com - Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), telah mengumumkan bahwa kegiatan belajar tatap muka sekolah akan kembali digelar di tengah pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut mulai berlaku pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 atau mulai Januari tahun depan.

Aktris Zaskia Adya Mecca yang mendengar kabar tersebut ternyata merasa deg-degan. Wanita yang akrab disapa anak-anaknya dengan sapaan Bia ini mengaku sudah terlanjur nyaman dengan waktu yang dihabiskan bersama para buah hatinya.

"Hai nak, denger sekolah mau dibuka lagi januari kok bia deg2an ya.. ada perasaan ga pengen masa udah nyaman banyak waktu dihabiskan sama kalian.." tulis Zaskia di postingan Instagram pribadinya belum lama ini.

Selama sekolah dilakukan secara daring, Zaskia bersyukur bisa mengawasi para buah hatinya selama 24 jam. Ia pun tak pusing meminta izin jika ada keperluan. Apalagi saat ini Zaskia dan keluarganya sudah nyaman tinggal di Yogyakarta yang dekat dengan alam.

"Alhamdulillah 24jam liat semua anak dalam pandangan, bisa kesana sini tanpa pusing izin ambil anak buat keperluan kemana2, dan nyaman tinggal di jogja yang dekat dengan alam," lanjut Zaskia.

Baca juga ...

Lantaran betah dan asyik tinggal di Yogyakarta, Zaskia sempat berharap kehidupannya ingin seperti sekarang, tetapi tidak di bawah bayang-bayang bahaya pandemi. Kendati begitu, Zaskia tak ingin berandai-andai banyak. Ia akan menikmati momen tiap detiknya dan berharap keadaan menjadi lebih baik lagi.

"Dulu berharap lock down segera berakhir, sekarang malah sebaliknya berharap supaya kehidupan lanjut dengan rutinitas macem lockown tapi bebas dari pandemi mungkin ga si?!" sambung Zaskia. "Ahhh tapi kan manusia adalah mahluk yang paling mudah beradaptasi.. ku ga mau mengandai kemana2, nikmatin aja setiap detiknya.. sambil berharap semua akan menjadi lebih baik. Aamiiin.."

Menanggapi postingan Zaskia di atas, banyak netter menyarankan agar wanita kelahiran tahun 1987 itu pindah ke Yogyakarta. Termasuk menyekolahkan anak-anaknya ke kota yang terkenal dengan masakan gudegnya itu.

"Mantabkan pindah tinggal sekolah di jogya ..." komentar akun @ikea***. "Pindah aja bi skolahnya ke jogja... kesehatan lebh penting dri pendidikan...karena sejatinya didikan orang tua dan lingkungan yg menentukan kualitas anak ..." sahut akun @nadila***.

"Sekolahnya pindahin ke jogja aja biaaa," tulis akun @winda***. "Pindah ke jogja aja bia sekolahnya..dijogja banyak sekolah bagus," balas akun @igaja***. "Sekolah pindah Jogja saja Biaaaa," imbuh akun @lilis***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel