Kasus Berlanjut, Polisi Masih Kejar Satu Pemilik Akun Penyebar Video Syur Disebut Mirip Gisel

Foto: Kasus Berlanjut, Polisi Masih Kejar Satu Pemilik Akun Penyebar Video Syur Disebut Mirip Gisel Instagram



Kasus video syur yang menyeret nama Gisella Anastasia hingga kini masih menjadi penyilidikan polisi. Kabar terbaru, polisi menyebut masih mengejar satu pemilik akun penyebar video syur tersebut.

Kanal247.com - Nama Gisella Anastasia terseret dalam kasus video syur yang disebut mirip dirinya beberapa waktu lalu. Hingga kini, pihak kepolisian pun masih menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari saksi ahli forensik. Hasil forensik tersebut guna melengkapi berkas perkara yang ada terhadap dua tersangka yang sudah ditahan pihak kepolisian.

"Sampai hari ini kita masih menunggu hasil dari saksi ahli forensik, karena kami memeriksakan wajah yang ada di video beredar tersebut," ungkap Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Rabu (25/11) seperti dilansir dari detikHOT. "Sambil melengkapi berkas perkara yang ada terhadap dua tersangka yang sudah kita tahan, inisialnya PP dan MM dia adalah ini satu akun yang memang masif menyebarkan video asusila di media sosial."

Selain itu, Yusri juga mengungkapkan bahwa ada satu saksi yang akan menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur tersebut. Ia pun berharap bahwa saksi tersebut bisa datang secepatnya untuk dimintai keterangan terkait kasus itu.

Baca juga ...

"Ada satu saksi yang memang panggilan pertama tidak bisa hadir, panggilan kedua dijadwalkan minggu depan ini, kami sih mengharapkan bisa secepatnya," ucap Yusri Yunus. "Ini saksi terhadap akun kedua tersangka tersebut."

Tak hanya menunggu saksi, polisi juga masih melakukan profiling. Yusri juga menuturkan bahwa kini pihaknya masih mengejar satu akun lagi yang diduga sebagai penyebar video syur mirip Gisel.

"Sambil kita melengkapi berkas, sambil mendalami siapa penyebar pertamanya," papar Yusri Yunus. "Ini masih kita profiling termasuk ada satu akun yang masih dikejar, yang juga sangat masif menyebarkan video asusila."

Sementara untuk sosok lelaki dalam video syur itu, pihak kepolisian masih mencoba untuk menyelidikinya. Yusri juga masih menunggu hasil dari forensik wajah untuk mengetahui siapa sosok lelaki dalam video syur tersebut.

"Kita masih menyelidiki," pungkas Yusri. "Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? untuk bisa mengetahui betul atau tidak apa yang dipersangkakan diramaikan di medsos atau media mainstream."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel