Heboh Ceramah Sebut Tumpeng Itu Hindu, Pertanyaan Balik Kaesang Pangarep Bikin Terpingkal

Foto: Heboh Ceramah Sebut Tumpeng Itu Hindu, Pertanyaan Balik Kaesang Pangarep Bikin Terpingkal instagram



Sebuah video berisi ceramah seorang ustaz soal tumpeng membuat heboh jagad maya, respons Kaesang Pangarep jadi paling disorot usai lemparkan pertanyaan balik ini.

Kanal247.com - Dunia maya belum lama ini dihebohkan dengan sebuah potongan video ceramah seorang ustaz. Penggalan video itu menunjukkan tentang ceramah mengenai salah satu kuliner khas di Indonesia yakni tumpeng.

Dalam potongan video itu, seorang pria yang disebut bernama ustaz Abdul Aziz memberikan ceramah seputar tumpeng. Dalam cuplikan video tersebut ia mengatakan bahwa membuat tumpeng adalah simbol seseorang sudah beragama Hindu.

“Umat Hindu mengatakan barang siapa yang sudah membikin tumpeng berarti dia sudah beragama Hindu,” ujar sang penceramah, sebagaimana yang terdengar dalam potongan video viral yang diunggah oleh akun Twitter @hafidzalattas. “Ada imbasnya nggak sama kita yang dikatakan saudara kita itu? Rasul SAW bersabda barang siapa menyerupai suatu kaum maka dia termasuk dalam golongan itu,” sambungnya.

Rupanya hebohnya video ini juga mendapat respons dari Kaesang Pangarep. Melalui sebuah cuitan, Kaesang melontarkan pertanyaan balik mengenai bentuk tumpeng berupa karakter fiksi Hello Kitty. “Kalo tumpengnya helo kiti gimana?” tanya Kaesang.

Baca juga ...

Heboh Ceramah Sebut Tumpeng Itu Hindu, Pertanyaan Balik Kaesang Pangarep Bikin Terpingkal

Instagram/@nenk_update

Terang saja cuitan Kaesang ini langsung menyedot banyak perhatian. Tak hanya dari warga Twitter namun juga pengguna Instagram lainnya usai dibagikan ulang oleh sederet akun gosip. Sebagian besar dari mereka mengaku menyukai respons yang dilontarkan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo ini. Banyak yang dibuat terhibur dan ngakak terpingkal karenanya.

Di sisi lain tak sedikit juga yang melayangkan komentar tak kalah kocak untuk ceramah ustaz tersebut mengenai tumpeng ini. Bahkan ada juga yang sampai menyarankan tumpeng dengan beraneka ragam bentuk.

Bole hahaa kan cute,” balas akun @orangin******. “Wkwkwk Kaesang top dah. iya kan kalo mau tumpengan juga ya bikin bentuk hello Kitty aja. anti mainstream. skrg mah hidup ga usah dipersulit. sumpah aku ngakak liat gambarnya Kaesang,” komentar akun @clover******.

Kemaren klepon sekarang tumpeng ,besok apa lagi,” sahut akun @revinaa****. “Yaudah tumpengnya gambar kereta thomas aja udah. ada2 aja lau pak,” lanjut akun @dew******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel