Anang Hermansyah Ikut Beri Tanggapan Soal Lagu ‘Indonesia Raya’ Diparodikan, Begini Katanya

Foto: Anang Hermansyah Ikut Beri Tanggapan Soal Lagu ‘Indonesia Raya’ Diparodikan, Begini Katanya instagram



Sebuah video viral menunjukkan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ telah diparodikan menjadi heboh di jagad maya baru-baru ini, Anang Hermansyah ikut memberikan tanggapan dan reaksi keras.

Kanal247.com - Jagad maya baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video yang membuat masyarakat Indonesia geram bukan main. Pasalnya video yang diunggah akun YouTube MY Asean yang diduga milik warga Malaysia ini memarodikan lagu “Indonesia Raya”.

Terang saja hal ini memicu timbulnya banyak tanggapan dari publik tak terkecuali para public figure seperti Anang Hermansyah. Anang secara terang-terangan menunjukkan reaksi keras dan mengaku tak terima dengan video tersebut.

“Aku sih nggak terima terus terang. Semua lah rakyat Indonesia nggak akan suka, nggak akan ada yang mau terima kenyataan itu, pasti tidak terima," kata Anang Hermansyah dilansir dari Matamata.com, Senin (28/12).

Meskipun demikian, Anang Hermansyah tetap berharap masyarakat Indonesia bisa menanggapi hal ini dengan sikap yang dewasa. Apalagi pemerintah juga sudah bertindak cepat dan merespons dengan menghubungi pihak negara tetangga. “Yang jadi sorotanku, ya kita memang harus dewasa dan kita menerima tunggu bagaimana pemerintah merespons dan menginvestigasi masalah ini,” ujar suami Ashanty ini.

Baca juga ...

“Aku sih melihat menteri luar negeri langsung merespons kenyataan masalah itu dengan cepat dan meminta dubes Indonesia yang di sana melakukan surat menyurat atau keberatan dengan hal itu, sudah tepat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anang juga mengungkapkan harapannya agar masalah ini bisa ditindaklanjuti dengan tegas oleh pemerintah Malaysia. Ayah empat anak ini berharap akan ada tindakan jelas atas masalah tersebut.

“Aku sih berharap Malaysia jangan membiarkan masalah ini berlarut-larut. Artinya bahwa, dengan adanya pernyataan resmi dari pemerintah kita, harusnya tidak bisa dia hanya melontarkan ucapan di sosial media 'hari ini akan menindak tegas' dan seterusnya,” papar Anang Hermansyah.

Anang pun menegaskan dan yakin jika masyarakat tengah menanti pihak Malaysia menindaklanjuti hal tersebut. “Tapi gimana pernyataan itu harus segera dibarengi untuk bisa ditemukan hal itu. Ini yang sekarang kita menunggu,” ujarnya.

Telah diberitakan sebelumnya mengenai video berdurasi 1.31 menit tersebut yang diposting akun YouTube MY Asean sekitar dua pekan lalu. Sementara saat ini video itu pun sudah hilang atau di-take down oleh YouTube. Sebelumnya protes keras juga sempat dilayangkan oleh beberapa orang lainnya seperti Angela Lee juga Lutfi Agizal.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel