Tak Terima Lagu 'Indonesia Raya' Diparodikan, Anang Hermansyah: Mengusik Warga Negara!

Foto: Tak Terima Lagu 'Indonesia Raya' Diparodikan, Anang Hermansyah: Mengusik Warga Negara! Instagram



Anang Hermansyah ikut menanggapi soal 'Indonesia Raya' yang dibuat parodi seolah melecehkan lagu tersebut. Anang kemudian menyebut seseorang yang sengaja mengusik warga negara.

Kanal247.com - Masyarakat Indonesia belum lama ini dibuat heboh usai muncul sebuah video yang beredar luas di media sosial. Video itu sukses membuat masyarakat Indonesia geram. Bagaimana tidak, video yang diunggah oleh seorang YouTuber yang diduga warga Malaysia itu memarodikan lagu "Indonesia Raya".

Hal ini lantas berhasil menarik perhatian penyanyi Anang Hermansyah. Ayah kandung Aurel Hermansyah ini mengaku tak terima dengan video parodi tersebut. Bahkan menurut Anang, orang yang membuat video itu melakukan hal yang fatal karena mengusik warga negara.

"Iya (sudah fatal) membawa simbol negara," ungkap Anang Hermansyah saat dihubungi pada Senin (28/12) seperti dilansir dari MataMata. "Ini pasti mengusik warga negara."

Selain itu, Anang Hermansyah beranggapan bahwa tak hanya warga Indonesia saja yang marah apabila simbol negaranya dihina. Semua negara akan dipenuhi amarah saat negara kebangsaan mereka dilecehkan seperti itu.

Baca juga ...

"Malaysia pun nggak akan terima pada saat lagu kebangsaan dia kita acak-acak," tutur Anang Hermansyah. "Dia pasti tidak terima, hal yang sama akan dihadapkan."

Menurut Anang, masyarakat Indonesia sudah sangat sabar menghadapi berbagai perselisihan dengan Malaysia di masa lalu. Namun, ia tidak bisa memastikan apakah sikap lapang juga akan berlaku untuk persoalan yang terjadi saat ini.

"Peristiwa ini sudah mengusik martabat. Itu lagu yang kita agung-agungkan," papar Anang Hermansyah. "Artinya kita agungkan dalam artian lagu yang mempersatukan negara ini."

Lebih lanjut, Anang juga menyebut lagu "Indonesia Raya" dapat menyatukan negara yang berisi banyak suku. Sehingga Anang merasa bingung mengapa ada orang yang dengan seenaknya menghina lagu kebanggaan Indonesia tersebut.

"Negara kita tuh berisi suku bangsa, suku bangsa, betapa lagu ini bisa mempersatukan bahwa lagu inilah yang menjadi hal yang cukup luar biasa buat kita," pungkas Anang Hermansyah. "Ini yang aku merasa juga, kok bisa begini sih gitu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel