Usai Plagiat di MV 'Black Mamba', Konsep Penampilan aespa di 'Inkigayo' Juga Dituding Jiplakan Lagi

Foto: Usai Plagiat di MV 'Black Mamba', Konsep Penampilan aespa di 'Inkigayo' Juga Dituding Jiplakan Lagi Instagram



Sebelumnya penggemar K-Pop baru saja menyadari ketika melihat estetika video musik aespa untuk 'Black Mamba' terlihat mirip dengan seni Timo Helgurt dan seni girl grup League of Legends, K/DA.

Kanal247.com - Debut aespa grup rookie dari SM Entertainment mencuri perhatian karena beberapa alasan. Pertama, para membernya mendapatkan perhatian karena visual, bakat, dan karisma mereka yang menawan, namun, grup beranggotakan Winter dkk ini juga menarik banyak perhatian karena beberapa klaim plagiarisme.

Sebelumnya penggemar K-Pop baru saja menyadari ketika melihat estetika video musik aespa untuk "Black Mamba" terlihat mirip dengan seni Timo Helgurt dan seni girl grup League of Legends, K/DA. SM Entertainment akhirnya membuat pernyataan tentang skandal tersebut dan kedua pihak memutuskan bahwa tidak ada masalah. Terlepas dari masalah tersebut aespa kembali dilanda kontroversi plagiarisme.

Setelah penampilan grup menyanuikan "Black Mamba" di acara SBS "Inkigayo", desain panggung disebut mirip dengan Kamar Ungu milik seniman Blake Kathryn. Seniman tersebut bahkan langsung turun ke media sosial untuk berbagi kesedihannya atas kesamaan antara seninya dan panggung "Black Mamba" aespa.

Baca juga ...

Usai Plagiat di MV \'Black Mamba\', Konsep Penampilan aespa di \'Inkigayo\' Juga Dituding Jiplak Karya Ini
Instagram

Artis tersebut menjelaskan bahwa dia tidak menyalahkan anggota grup tetapi ingin meminta tanggung jawab manajemen. Kemudian dalam pembaruan terbaru pada 11 Januari, Blake Kathyrn memposting di Instagram bahwa dia dan SBS telah mencapai penyelesaian "Aku telah menghubungi Seoul Broadcasting System (SBS), perusahaan Korea terkait penampilan panggung debut Aespa," tulisnya.

"SBS mengakui bahwa desain seni panggung dari 'Inkigayo' dan m work 'Purple Room' memiliki kesamaan yang mencolok," tambahnya. "Dengan senang hati aku mengumumkan bahwa kami telah mencapai penyelesaian yang positif untuk masalah ini. aku dengan tulus berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pengertian mereka. Aku dan tim 'Inkigayo' bersama-sama mendoakan kesuksesan bagi aespa dengan debut dan masa depan mereka. Kami dengan senang hati menutup bab ini dan tidak membiarkannya menodai penampilan indah dari panggung debut aespa."

Sementara itu penggemar Blake Kathryn dan aespa senang mendengar bahwa situasinya telah ditangani dengan baik. Banyak yang mengungkapkan kegembiraan mereka mendengar sang idola akan menerima pengakuan dan memberinya selamat.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel