Dituding Hina Orang Miskin, Nadin Amizah Minta Maaf Disambut Salut dan Dukungan dari Sederet Artis

Foto: Dituding Hina Orang Miskin, Nadin Amizah Minta Maaf Disambut Salut dan Dukungan dari Sederet Artis Instagram



Sempat jadi kontroversi hingga trending topic di Twitter, Nadin Amizah mengungkapkan permohonan maafnya terkait ucapannya yang dituding telah menghina orang miskin.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, nama penyanyi bersuara merdu nan khas Nadin Amizah ramai menjadi bahan perbincangan. Hal itu lantaran ucapan Nadin di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Saat itu, Nadin mengungkapkan opininya soal kaya dan miskin. Namun sayangnya, ia malah dituding telah menghina orang miskin. Bahkan karena ucapannya tersebut, Nadin sampai menjadi trending topic di Twitter.

Nadin rupanya menyadari jika ucapannya tersebut menjadi kontroversi. Karena itu lewat postingan di Instagram, ia mengungkapkan permohonan maafnya.

"Video ini dibuat dengan pikiran matang dan sudah dipikirkan baik-baik. Pada hari Selasa, 19 Januari 2021, baru juga memulai tahun baru, aku menjadi trending di Twitter untuk kesekian kalinya. Kali ini aku trending perihal opini yang aku nyatakan di platform podcast 'Close The Door' milik Deddy Corbuzier," ujar Nadin. "Aku berutang kata maaf kepada banyak orang dan juga diri sendiri. Maka dari itu, aku tidak merasa dipaksa atau terpaksa untuk membuat video ini."

Nadin mengaku salah atas ucapannya tersebut. Pelantun lagu "Bertaut" ini bahkan mengaku malu atas ucapannya yang dianggapnya sudah menyakiti hati banyak orang.

Baca juga ...

"Aku melakukan kesalahan. Kesalahan yang sangat besar. Aku melihat video itu dan bilang ke diri sendiri, 'Bahasa lu itu ye, emang enggak ngenakin kadang-kadang'. Aku malu, banget. Malu bukan hanya karena opiniku menjadi multitafsir, tapi juga karena aku sudah menyakiti hati banyak orang dengan pernyatakaanku tersebut," pungkas Nadin.

"Aku tidak peduli opiniku itu benar atau salah. Yang aku pahami saat itu adalah, 'Nadin kamu udah nyakitin hati banyak orang'. Dan aku malu. Dan aku akuin, dengan segala kerendahan hati, aku tidak rendah hati pada saat itu. Aku tidak baik hati, aku tidak bijak, aku salah memilih kata. Dan untuk kesalahan kata yang aku pilih, aku meminta maaf sebesar-besarnya," sambung Nadin.

Postingan Nadin tersebut rupanya langsung direspons oleh banyak netter. Bahkan sejumlah artis kenamaan Tanah Air. Salah satunya Deddy Corbuzier.

"Tidak ada salahnya menjadi salah .. Saya pernah ke sana dan saya tahu kamu tulus. Itulah yang penting. Teruslah menginspirasi orang," tulis Deddy Corbuzier dalam bahasa Inggris.

Ada pun beberapa artis lain yang ikut memberikan komentarnya. Mulai dari Rossa, Zaskia Adya Mecca, Andien, Meisya Siregar, Kunto Aji, Rian Ekky Pradipta dan yang lainnya yang memberikan dukungan sekaligus memuji kebesaran hati Nadin mengungkapkan permohonan maaf.

"Such a big heart, Nadin," tulis Rossa. "Sayaaang, bukan hal mudah... tapi kamu membuatnya menjadi indah, ur so special!" komentar Zaskia Adya Mecca. "Peluk Nadin, hal yang sangat besar, berani, dan bijaksana untuk anak seusia dirimu.. Jalannya masih panjang banget Nadin. Dan hidup memang rangkaian dari banyak pelajaran: jatuh, bangkit dan berjalan lagi," timpal Andien.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel