Chungha Bicara Soal Positif COVID 19 Hingga Sedihnya Tak Bisa Sapa Fans Secara Langsung

Foto: Chungha Bicara Soal Positif COVID 19 Hingga Sedihnya Tak Bisa Sapa Fans Secara Langsung Twitter



Sebelumnya Chungha diketahui sebagai salah satu idol yang dinyatakan positif COVID 19 pada Desember tahun lalu dan membuatnya harus menunda perilisan album terbarunya kala itu.

Kanal247.com - Chungha baru-baru ini tampil spesial di acara "Joy Ask Us Anything Fortune Teller" yang tayang di KBS. Di acara itu, Lee Soo Geun dan Seo Jang Hoon bertanya tentang kesehatannya, setelah sempat positif COVID-19 pada Desember 2020 lalu.

Chungha mengaku baik-baik saja saat ini dan menceritakan bagaimana dirinya tahu tentang hasil positifnya. "Aku baik-baik saja. aku benar-benar tidak memiliki gejala. Sejujurnya, aku pertama kali diberi tahu bahwa aku dites negatif dan aku pergi tidur sambil berpikir, 'Itu melegakan'. Di pagi hari, agensi aku menghubungiku dan aku mengetahui bahwa aku telah dites positif sekitar waktu yang sama dengan artikel berita datang. tahu tentang diagnosisku," ujar Chungha.

"Ada saat ketika aku pingsan setelah dipromosikan untuk 'Gotta Go'. Aku pergi untuk diperiksa dan aku mengetahui bahwa aku dilahirkan dengan hati yang lebih kecil daripada orang lain. Aku diberitahu bahwa orang dengan kondisi ini menderita kelelahan dan kelemahan kronis," tambahnya. "Aku memiliki mata yang lemah, jadi aku cenderung mengerutkan kening ketika aku dalam cahaya yang kuat, dan orang-orang telah salah paham karena itu. Aku melakukan pemotretan di mana aku berada di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang lama dan aku pingsan dan muntah sesudahnya."

"Tahun lalu, perilisan album aku terus ditunda, dan bahkan lebih mundur karena aku dinyatakan positif COVID-19. Albumku akan segera dirilis ('Querencia' dirilis pada 15 Februari) dan aku tidak tahu apakah karena itu atau sesuatu yang lain, tetapi aku hanya bisa tidur selama dua jam semalam," tambahnya. "Aku ingin berpromosi dalam kesehatan yang baik dan mengatasi perasaan terbebani."

Baca juga ...

Chungha kemudian menjelaskan jadwal kerjanya yang padat. "Aku bangun sekitar jam 8 pagi dan melakukan latihan perbaikan Aku kemudian mengulang antara latihan dan pelajaran sampai aku berhenti bekerja sekitar subuh. Tahun lalu, aku merekam sekitar 10 video musik. Tidak ada acara dan tidak ada kesempatan untuk berdiri di atas panggung dengan penonton secara langsung, jadi menurutku cara terbaik untuk melihat penggemar adalah dengan merilis lagu dan video baru. Itulah mengapa aku merilis begitu banyak lagu sebelum album baru. Sekarang album ini akan dirilis, aku ingin berpromosi dengan kesehatan yang lebih baik, tapi aku merasa terlalu ingin melepaskan pelajaran," lanjutnya.

Lee Soo Geun dan Seo Jang Hoon kemudian bertanya mengapa dia merasa perlu menyetir sendiri begitu keras. "Aku pikir aku memiliki rasa tanggung jawab yang kuat dan memberikan banyak tekanan pada diriku sendiri. Agensi ini dimulai hanya denganku. Ada grup baru yang memulai debutnya, tapi sampai sekarang aku masih mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Di akhir tahun, seorang anggota staf berterima kasih kepadaku dan berkata, 'Aku bersyukur perusahaan kami dapat terus bekerja karena kalian'. Aku sangat berterima kasih atas kata-katanya. Aku pikir aku mungkin akan beristirahat setelah merilis album full-length pertamaku, tapi aku terus khawatir apakah anggota staf agensi akan terkena dampak negatif jika aku berhenti bekerja," serunya.

Sedangkan setelah mendengar bahwa Chungha berencana untuk mengerjakan album lain setelah promosinya saat ini, Seo Jang Hoon menasihati, "Ini akan memiliki dampak negatif yang lebih besar (pada agensi kalian) jika kalian bekerja terlalu keras dan tidak dapat berpromosi untuk waktu yang lama. Yang terpenting adalah kalian tetap sehat. Itu sebabnya kamu harus istirahat."

Chungha kemudian menjawab, "Hal yang paling menyedihkan tentang ini adalah aku puas dengan jadwal ini dan berpikir aku bisa menanganinya. Tetapi ketika aku pergi ke pusat perawatan COVID-19, dan kemudian harus mengisolasi diri untuk sementara waktu, itu adalah pertama kalinya aku benar-benar beristirahat seperti itu dalam lima tahun. Ada juga masalah dengan COVID-19 di antara staf agensi, dan aku menyadari bahwa jika kesehatanku tidak baik, tidak ada yang akan berhasil. Aku tahu bahwa aku harus menghentikan siklus ini, tetapi sekarang album akan segera keluar, aku merasa seperti aku tidak dapat berhenti."

Sementara itu Lee Soo Geun dan Seo Jang Hoon mengatakan kepadanya, "Jangan menyesal nanti, tetapi bekerja keras pada promosimu saat ini dan kemudian istirahat sebanyak yang kau inginkan. Penting untuk menggunakan waktumu ecara efektif. Kau harus belajar cara bekerja ketika kau perlu bekerja dan istirahat yang benar ketika kau perlu istirahat untuk menjadi penyanyi yang bertahan lama dan menunjukkan sisi baik dirimu kepada penggemar."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel