Susul 'Dynamite' Cs, MV 'Fake Love' BTS Sukses Raih 900 Juta Views

Foto: Susul 'Dynamite' Cs, MV 'Fake Love' BTS Sukses Raih 900 Juta Views Dispatch



MV 'Fake Love' yang pertama kali dirilis pada 18 Mei 2018 ini membutuhkan waktu sekitar dua tahun, 10 bulan, 20 hari, dan 17 jam sejak dirilis untuk memperoleh 900 juta penonton.

Kanal247.com - Bukan menjadi hal yang luar biasa bagi Bangtan Boys alias BTS untuk mencapai tonggak sejarah di YouTube yang mengesankan. Seperti belum lama ini video musik milik BTS untuk "Fake Love" telah melampaui 900 juta penayangan pada 8 April pukul 10:39 malam KST.

"Fake Love" sendiri dirilis pertama kali pada 18 Mei 2018 lalu dan menjadi single andalan dari album "Love Yourself: Tear". Hal tersebut lantas membuat MV untuk lagu yang diciptakan oleh Bang Si Hyuk, Pdogg dan Rap Monster ini membutuhkan waktu sekitar dua tahun, 10 bulan, 20 hari, dan 17 jam sejak dirilis untuk memperoleh 900 juta penonton.

Sebelumnya "Fake Love" menjadi salah satu lagu BTS yang juga menerima banyak penghargaan seperti Mwave Global Fan Choice di Mnet Asian Music Awards 2018 dan Digital Bonsang di Golden Disc Awards 2019. Selain di dalam negeri, "Fake Love" juga memperoleh penghargaan di Best Group Video – International di MTV Video Music Awards Japan 2018.

"Fake Love" juga sukses secara komersial di Korea Selatan dengan debut di posisi ke-6 di Gaon Digital Chart untuk tanggal penerbitan 19 Mei 2018. Minggu berikutnya, lagu ini naik ke nomor satu dan juga memuncak di nomor satu pada komponen Download Chart. "Fake Love" adalah lagu dengan performa terbaik ketiga dari Gaon Monthly Digital Chart edisi Juni 2018 berdasarkan penjualan digital, streaming, dan unduhan musik latar (trek instrumental). Selain itu "Fake Love" adalah video musik keempat BTS yang mencapai 900 juta penayangan setelah "DNA", "Boy With Luv", dan "Dynamite".

"GO Bangtan !! Mereka benar-benar akan memiliki banyak video yang mencapai 1B itu satu demi satu !! Senang melihatnya. Fake Love adalah BOP bertulang!" komentar netter. "Lagu legendaris, aku ingat ketika dirilis itu berteriak INSTAN KLASIK dan waktu membuktikannya benar," ujar yang lain. "Ini adalah lagu adalah mahakarya legendaris! Lagu yang membawaku ke BTS. Ayo pergi ARMYS 1 miliar," pungkas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel