10 Grup Idol K-Pop yang Jadi Korban 'Kutukan 7 Tahun'

Foto: 10 Grup Idol K-Pop yang Jadi Korban 'Kutukan 7 Tahun'
WowKeren dan Kanal247


Simak siapa saja grup idola yang menjadi korban kutukan K-Pop yang malang berikut ini.

Kanal247.com - Ada sebuah mitos yang sampai sekarang menjadi bahan perbincangan pecinta K-Pop. Pasalnya, entah mengapa hampir sebagian dari grup idol K-Pop telah menjadi bukti nyata adanya mitos ini.

Baca juga ...


Sebuah mitos mengatakan bahwa sebuah grup idol K-Pop akan mengalami cobaan di tahun ke-7 terhitung sejak mereka debut. Mereka akan berjuang melakukan berbagai cara untuk menghadang mitos itu.

Mitos itu sering terjadi lantaran kebanyakan kontrak seorang artis hanya bertahan selama 7 tahun. Mitos itu sering disebut dengan "kutukan 7 tahun" oleh para idol K-Pop.

Percaya atau tidak percaya banyak fenomena yang membuktikan tentang kebenaran mitos itu. Ada beberapa grup yang memutuskan untuk bubar setelah 7 tahun debut, ataupun ada salah satu member mereka yang keluar dan memicu perpecahan.

1. Sistar

Sistar
Baru-baru ini, Dasom, Bora, Hyorin, dan Soyu dari Sistar mengejutkan publik dengan berita pembubaran mereka yang sama sekali tak terduga. Gadis-gadis cantik itu melakukan debut mereka di tahun 2010 dengan single "Push Push" dan rencananya Sistar merilis lagu terakhir mereka '' Lonely '' pada tanggal 31 Mei 2017.

2. B2ST

B2ST

B2ST adalah salah satu grup K-Pop yang menjadi korban kutukan ini, mereka mengalami banyak masalah pada tahun ke-7 mereka bersama-sama. Grup ini memulai debutnya dengan 'Bad Girl' pada tahun 2009. Tujuh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2016, beredar rumor tentang Hyunseung yang ingin hengkang dari grup tersebut.

Desas-desus itu ternyata benar, dan tidak hanya menghadapi kepergian Hyunseung tapi B2ST juga memiliki permasalahan dengan Cube Entertainment. Anggota asli B2ST akhirnya meninggalkan label yang menaunginya selama tujuh tahun ini, serta nama grupnya. Gikwang, Doojoon, Junhyung, Yoseob, dan Dongwoon memulai debut dalam sebuah grup baru bernama Highlight.

3. 2NE1

2NE1

2NE1 memulai debutnya pada tahun 2009 dengan single hits mereka "Fire". Sayangnya, mereka harus menghadapi kesedihan karena YG Entertainment memutuskan untuk membubarkan grup ini pada November tahun 2016. Sebelum resmi bubar, 2NE1 mengalami masa vakum yang lama, mengingat masalah besar yang menimpa Park Bom saat itu membuat mereka jarang hadir di layar kaca ataupun melakukan promosi musik bersama-sama.

4. TVXQ

TVXQ

TVXQ (memulai debutnya pada tahun 2003) dan hingga saat ini mereka tetap menjadi salah satu grup boy terbaik yang pernah didebutkan oleh SM Entertainment. Namun, kelima member TVXQ mengalami masa sulit saat memasuki tahun ke-7 mereka.

Tepatnya pada tahun 2010 tiga membernya, yaitu Yoochun, Junsu, dan Jaejoong membuat sebuah kontrovesi dengan menuntut agensi mereka, SM Entertainment. Hingga akhirnya tiga member itu memutuskan untuk keluar dari TVXQ dan debut dalam sebuah grup baru bernama JYJ.

5. Kara

Kara
Kara memulai debutnya dengan "Break It" pada tahun 2007. Grup ini perlahan bangkit menjadi bintang dan meraih sukses besar di Jepang. Sayangnya, hal itu harus pupus saat dua membernya, Nicole dan Jiyoung memutuskan untuk meninggalkan Kara pada tahun ke-7 mereka bersama, tepatnya pada tahun 2014. Grup ini tidak pernah resmi dibubarkan namun mereka sudah lama tidak melakukan kegiatan promosi.

6. 4Minute

4Minute
4Minute dengan cepat menjadi "Hot Issue" saat mereka mulai melakukan debut pada tahun 2009, namun setelah 7 tahun debut mereka akhirnya juga menjadi salah satu korban dari kutukan malang K-Pop dan resmi dibubarkan pada tahun 2016.

7. Rainbow

Rainbow
Pada tahun 2016, kontrak Rainbow dengan DSP Media berakhir. Gadis-gadis cantik itu memutuskan untuk berpisah tanpa memperbarui kontrak dengan labelnya. Kelompok ini memulai debutnya dengan "Gossip Girl" di tahun 2009.

8. Girls' Generation

Girls' Generation
Girls 'Generation berada di puncak kesuksesan mereka saat SM Entertainment tiba-tiba mengumumkan kepergian Jessica 7 tahun setelah debut mereka dengan' 'Into the New World' 'di tahun 2007.

9. Wonder Girls

Wonder Girls
Tahun ke-7 Wonder Girls penuh dengan berbagi isu. Gadis-gadis itu memulai debut mereka dengan "Irony" pada tahun 2007 lalu. Pada tahun ke-7. Sun mengumumkan untuk menghentikan semua kegiatan promosi karena pernikahannya. Tak lama berita pernikahan Sun, kontrak Sohee dengan JYP Entertainment berakhir, hal itu kemudian menjadikan perubahan besar dalam grup yang berujung dengan pembubaran.

10. f(x)

f(x)

f(x) memulai debutnya dengan "La Cha Ta" di musim panas tahun 2009. Saat mereka mendekati ulang tahunnya yang ke-7, tersebar rumor tentang Sulli yang ingin keluar dari grup yang sudah membesarkan namanya itu. Rumor tersebut terbukti benar seperti yang diberitahukan oleh SM Entertainment pada tahun 2015 bahwa Sulli akan meninggalkan f(x) dan mulai mempromosikannya sebagai aktris.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel