Penuh Persiapan, 6 Bunga di Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle Sarat Makna

Foto: Penuh Persiapan, 6 Bunga di Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle Sarat Makna Getty Images
WowKeren dan Kanal247

Selain buket Meghan Markle, bunga-bunga yang menjadi hiasan di Kapel pesta pernikahan tersebut juga menjadi sorotan publik. Penasaran apa saja?

Kanal247.com - Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menyedot perhatian dunia. Seluruh yang berada dalam acara tersebut dikupas habis oleh media.

Mulai dari persiapan pesta, gaun pengantin, suvenir pernikahan, kue dan hidangan hingga buket bunga yang dibawa oleh Meghan Markle. Seperti yang diketahui, bunga pada buket Markle dipetik langsung oleh Pangeran Harry dari taman milik Putri Diana yang berada di halaman Kensington Palace.

Pangeran Harry lalu memberikan bunga itu pada seorang florist bernama Philippa Craddock. Philippa lah orang yang membuatnya menjadi buket cantik di Royal Wedding tersebut.


Baca juga ...

Selain buket Meghan Markle, bunga-bunga yang menjadi hiasan di Kapel pesta pernikahan tersebut juga menjadi sorotan publik. Bunga yang langsung dipilih oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya melambangkan makna yang sangat indah. Mari intip sederet makna bunga-bunga tersebut:

1. Bunga Foxglove Beracun Namun Indah


Bunga Foxglove Beracun Namun Indah a-littlebird

Foxglove merupakan tanaman beracun yang sangat indah. Bunga ini tumbuh cantik dalam satu tangkai dan memiliki beragam warna seperti ungu, putih, meraqh jambu dan beberapa lainnya.

Namun, rupanya bunga ini memiliki makna yang sangat indah. Maknanya adalah "perlindungan". Hal itu juga menandakan janji manis sepasang pengantin baru yang akan saling melindungi dan memulai kehidupan pernikahan mereka.

2. White Garden Rose Favorit Putri Diana


White Garden Rose Favorit Putri Diana Pinterest

Bunga mawar putih ini merupakan favorit dari mendiang Putri Diana. Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih bunga tersebut sebagai penghormatan untuk Putri Diana.

Dibalik itu, mawar putih melambangkan sebuah awal baru. Sama seperti sebuah pernikahan yang merupakan awal kehidupan untuk kedua mempelainya.

3. Bunga Peony Pilihan Meghan Markle


Bunga Peony Pilihan Meghan Markle heavenlyhomesandgardens.co.uk

Meghan Markle diketahui sangat menyukai bunga peony. Kecintaannya pada bunga tersebut dapat terlihat dari postingan di akun Instagram miliknya.

Bunga Peony sendiri memilki makna keberuntungan dan pernikahan yang bahagia. Pantas saja menjadi favorit Meghan Markle, makna bunga tersebut sangat indah dan romantis.

4. Pohon Birch Tanda Keagungan


Pohon Birch Tanda Keagungan macphailwoods.org

Sama seperti Duke dan Duchess of Cambridge yakni Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih untuk menghias Kapel lokasi pernikahan dengan pohon, ranting serta bunga. Pohon birch lalu dipilih dan diambil langsung dari Windsor Great Park dan Crown Estate.

Pohon birch memiliki ranting yang halus. Hal tersebut dimaknai sebagai tanda keagungan. Sebuah cara yang elegan untuk memulai kehidupan pernikahan.

5. Pohon Beech Hadirkan Nuansa Pemandangan Alam


Pohon Beech Hadirkan Nuansa Pemandangan Alam thoughtco.com

Pangeran Harry dan Meghan Markle menginginkan dekorasi untuk pernikahan mereka seperti pemandangan di alam. Pohon beech pun digunakan untuk merealisasikan hal tersebut.

Beech yang hidup antara April hingga Mei, semakin menambah warna di Kapel tempat pernikahan berlangsung. Pohon ini melambangkan kemakmuran dan cinta kekasih.

6. Pohon Hornbeam Sebagai Penghormatan untuk Keluarga


Pohon Hornbeam Sebagai Penghormatan untuk Keluarga countrygardenuk.com

Pohon hornbeam juga digunakan oleh Pangeran William dan Kate Middleton untuk menghiasi pernikahan mereka. Rupanya Pangeran Harry dan Meghan juga menggunakannya untuk penghormatan pada keluarga.

Hornbeam rupanya melambangkan "ketahanan". Jadi pengantin baru dapat mengingat bahwa tidak ada yang tidak bisa mereka hadapi jika bersama-sama.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel