Libatkan Hewan, Ini 7 Eksperimen Senjata Militer Paling Aneh yang Ada di Dunia

Foto: Libatkan Hewan, Ini 7 Eksperimen Senjata Militer Paling Aneh yang Ada di Dunia Digital Trends
WowKeren dan Kanal247

Siap-siap merasa heran melihat beberapa senjata militer yang dulu pernah coba diciptakan oleh manusia dan melibatkan hewan.

Kanal247.com - Pada saat berperang, senjata merupakan hal yang penting. Untuk bisa mengalahkan musuh, senjata harus dibuat seampuh mungkin. Demi mewujudkan hal tersebut, berbagai pihak berusaha melakukan beberapa eksperimen untuk mendapatkan senjata yang tidak dapat dikalahkan oleh musuh.

Berbicara mengenai senjata, kita mungkin akan berpikir tentang alat-alat besi ataupun alat lain yang mengerikan. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa beberapa eksperimen senjata militer justru dibuat dengan sangat aneh dan terkesan tidak masuk akal. Beberapa dari mereka juga melibatkan para hewan untuk menjadi senjata.

Ingin tahu eksperimen senjata militer aneh apa saja yang pernah ada di dunia dan melibatkan hewan-hewan? Dilansir dari LiveScience pada Sabtu (9/6), intip 7 fotonya berikut ini.


Baca juga ...

1. Pigeon-projected Missiles


Pigeon-projected Missiles LiveScience

Alat ini dibuat untuk menciptakan bom yang dipandu dengan merpati. Burung-burung tersebut dilatuh untuk mematuk target yang terlihat di layar. Ide ini dimatikan pada tahun 1944 dan dihidupkan kembali pada tahun 1948. Akan tetapi, cara yang lebih efisien ditemukan dan alat ini harus dimuseumkan.

2. Bat Bombs


Bat Bombs LiveScience

Ide menggunakan kelelawar ini dicetuskan dengan memanfaatkan kemampuan ekolokasi mereka untuk menemukan target. Sementata militer menggunakan ribuan kelelawar untuk eksperimen, para pejabat akhirnya membatalkan ide ini karena bom atom dinilai lebih menjanjikan.

3. War Dolphins


War Dolphins LiveScience

Uni Soviet sangat tertarik untuk memanfaatkan hewan dalam senjata perang mereka. Proyek yang dikembangkan pada tahun 1960 ini melatih lumba-lumba untuk mencari hulu ledak yang ada di dalam air dan beberapa barang lainnya. Meskipun begitu, mamalia ini tidak dilatih untuk membawa senjata atau membunuh orang. Alasannya? Mereka tidak bisa membedakan musuh dan pasukannya sendiri.

4. Chicken Nuclear Weapons


Chicken Nuclear Weapons LiveScience

Ide ini dicetuskan saat tanah menjadi sangat dingin di musim dingin. Proposal aneh ini melibatkan ayam untuk memanaskan senjata nuklir milik Inggris. Mereka dimasukkan ke dalam alat proyek, diberi makan, air, dan juga oksigen selama seminggu. Pada akhirnya, ide ini dibatalkan karena risiko nuklir yang jatuh.

5. Kill-proof Human Soldiers


Kill-proof Human Soldiers LiveScience

Proyek ini memanfaatkan spesies lain, seperti anjing laut pelabuhan atau juga mikroorganisme bersel satu untuk melakukan perjalanan selama berhari-hari tanpa henti. Mereka juga dinilai bisa pulih dari serangan radioaktif dan juga kimia. Cara ini dinilai bisa mematikan musuh dan terkalahkan.

6. Human-zee Warriors


Human-zee Warriors LiveScience

Beberapa ide senjata aneh benar-benar terlalu aneh untuk menjadi kenyataan. Pada tahun 1920-an, ilmuwan di Rusia mencetuskan ide untuk menghibridasi manusia dan simpanse. Beberapa tahun kemudian terungkap bahwa proyek ini dibuat untuk menciptakan human-zee superwarriors.

7. Robot Dog


Robot Dog LiveScience

Meski tidak benar-benar memakai hewan, robot ini terinspirasi dari anjing. Gunanya adalah untuk membawa benda-benda pasukan militer. Sayang, ide ini tidak ditanggapi dengan baik karena ukurannya yang terlalu besar dan bising.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel