Tak Banyak Diketahui, Ini 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Foto:  Tak Banyak Diketahui, Ini 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan OneHDWallpaper
WowKeren dan Kanal247


Banyak yang tidak mengetahui bahwa apel punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah dan rambut. Apa saja ya kira-kira?

Kanal247.com -


Apel merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Buah satu ini mungkin jadi favorit sebagian orang yang sedang menjalani diet lantaran bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Rasanya juga enak dan teksturnya yang crunchy.

Selain rasanya, buah apel juga memiliki banyak manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit dan wajah. Banyak manfaat apel yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kalian.

Baca juga ...

Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, ya.

1. Apel Berguna untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Apel Berguna untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jerawat merupakan salah satu masalah terbesar untuk wajah kita. Jerawat bahkan tidak hanya muncul di kulit wajah tetapi juga leher dan punggung. Pastinya sangat menyebalkan dan mengganggu, ya. Untuk mengatasinya sering kali orang-orang menggunakan obat dokter yang mahal, padahal ada buah apel yang lebih murah, lho.

Ya, buah apel memang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kandungan asam salisilat di dalamnya membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural.

Penggunaannya mudah, kalian harus mengambil sari apel dengan cara di blender dan saring sisa-sisa ampasnya. Lalu campurkan dengan madu dan air lemon. Oleskan secara merata sebagai toner. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin dua kali seminggu.

2. Mencerahkan Wajah dengan Buah Apel

Mencerahkan Wajah dengan Buah Apel

Apel mengandung antioksidan, vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Tak hanya itu, kandungan tannic acid pada apel dapat membantu kulit lebih lembut dan ternutrisi dengan baik.

Untuk penggunaannya kalian dapat memakan buah apel secara rutin atau menggunakannya sebai masker. Blender apel hingga halus lalu campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah secara merata. Setelah melakukannya secara rutin tiap satu minggu sekali, kalian akan mendapatkan wajah yang bersih, cerah dan merona.

3. Manfaat Buah Apel untuk Menghilangkan Mata Panda

Manfaat Buah Apel untuk Menghilangkan Mata Panda

Tidur yang tidak cukup akan membuat kalian memiliki lingkaran hitam di sekitar mata yang biasa disebut dengan mata panda. Lingkaran hitam ini membuat wajah terlihat lelah dan mengurangi rasa percaya diri.

Kalian bisa memanfaatkan apel untuk mengatasi mata panda, lho. Caranya pun cukup muda. Iris apel menjadi bagian kecil lalu kompres pada area mata yang menghitam. Sebaiknya masukkan ke dalam kulkas terlebih dulu agar kalian mendapatkan sensasi dingin.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Menggunakan Buah Apel

Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Menggunakan Buah Apel

Buah apel mengandung Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang sangat bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan tersebut dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang jika dibiarkan dapat menimbulkan flek-flek hitam.

Masih sama seperti sebelumnya, kalian bisa menjadikan apel sebagai masker rutin. Jangan lupa untuk memijatkannya ke seluruh wajah untuk membantu proses pengangkatan sel-sel kulit mati tersebut.

5. Buah Apel untuk Atasi Masalah Rambut Seperti Ketombe dan Kerontokan

Buah Apel untuk Atasi Masalah Rambut Seperti Ketombe dan Kerontokan

Selain untuk wajah, buah apel juga dapat digunakan sebagai "pembasmi" masalah rambut. Kandungan vitamin A di dalamnya dapat membantu mengusir ketombe yang ada di kulit kepala dan memperkuat rambut agar tidak cepat rontok.

Kalian bisa menggunakan cuka apel atau masker seperti untuk wajah. Oleskan pada rambut hingga ke kulit kepala dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih dan jangan sampai ada yang tersisa karena akan menyebabkan masalah rambut lainnya.

6. Membersihkan Pori-Pori Wajah dengan Apel

Membersihkan Pori-Pori Wajah dengan Apel

Pori-pori yang kotor menjadi salah satu faktor yang menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Rupanya, apel juga bisa membantu kita untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Cukup blender apel hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah sembari dipijat agar kandungannya dapat menyerap. Kalian juga bisa menambahkan gula murni yang berguna sebagai scrub.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel