5 Selebriti Keturunan Korea Selatan yang Sukses Berkarier di Indonesia

Foto: 5 Selebriti Keturunan Korea Selatan yang Sukses Berkarier di Indonesia Instagram
WowKeren dan Kanal247


5 selebriti ini tinggal dan berkarier di Indonesia, bahkana da yang bisa bahasa Jawa medhok, lho. Penasaran?

Kanal247.com -


Banyak selebriti Indonesia yang blasteran atau memiliki darah campuran. Seperti diketahui mereka eksis di dunia hiburan Tanah Air dengan wajah khas 'bule'-nya.

Sebut saja Rianti Cartwright yang berdarah Jawa-Inggris, Mike Lucock yang merupakan keturunan Indonesia dan Selandia Baru, Tatjana Saphira yang berdarah Jerman-Indonesia serta masih banyak lagi. Beberapa yang berasal memiliki darah Asia juga ada, lho seperti Yuki Kato yang blasteran Jepang atau Miller Khan keturunan Malaysia.

Baca juga ...

Tak hanya itu, beberapa selebriti Indonesia juga berasal dari Korea Selatan atau punya darah negeri ginseng tersebut. Penasaran siapa saja mereka? Simak di bawah ini, ya.

1. Han Yoo Ra Berasal dari Korea

Han Yoo Ra Berasal dari Korea Instagram/big_miss_han

Han Yoo Ra merupakan salah satu selebriti yang namanya telah terkenal di Indonesia. Memiliki sebutan "Eonni Cetar", Yoo Ra merupakan warga negara Korea Selatan asli. Ibu dan ayahnya tidak memiliki darah Indonesia, tapi mereka telah lama menetap di sini.

Saat bisnis ayahnya di Korea mengalami masalah, Yoo Ra, ibu dan adiknya harus pindah sementara ke Bali saat dia SMP. Awalnya sulit untuk selebriti kelahiran 1991 ini beradaptasi karena dirinya benar-benar tidak bisa berbahasa Indonesia. Berkat kursus dan latihan, kemampuan bahasa Yoo Ra akhirnya membaik.

Yoo Ra juga pernah berkuliah di Universitas Pelita Harapan dan menjadi Miss UPH 2011. Ia mulai menjadi YouTubers dan kemudian eksis di dunia hiburan. Yoo Ra juga sempat ikut berperan dalam sebuah sitkom bejudul "Kelas Internasional" di NET TV.

2. Lee Jeong Hoon Masih Warga Negara Korea Selatan

Lee Jeong Hoon Masih Warga Negara Korea Selatan Instagram/leejeonghoon

Lee Jeong Hoon memulai kariernya sebagai grup Hitz. Lee merupakan orang Korea Selatan asli yang menetap di Surabaya. Ayahnya memiliki usaha garmen di Kota Pahlawan tersebut.

Setelah grupnya bubar, Lee melanjutkan kariernya sebagai presenter. Meskipun bekerja dan menetap di Indonesia, ia rupanya masih warga negara Korea Selatan. Lee harus mengurus KITAS atau Kartu Tinggal Terbatas untuk tenaga kerja asing.

Kini Lee juga telah memiliki istri dan anak di Indonesia. Menurut Lee, kariernya di sini lebih baik daripada tanah kelahirannya. Kepopularitasannya di Tanah Air, Lee menjadi brand ambassador dua rumah sakit di Korea Selatan.

3. Ayah Ranty Maria Asli Korea Selatan

Ayah Ranty Maria Asli Korea Selatan Instagram/rantymaria

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa Ranty Maria memiliki darah Korea Selatan. Ayah bintang "Anak Langit" ini bernama Lee Ki Young yang berasal dari Korea sedangkan ibunya, Joanita Kariso merupakan asli Manado.

Saat ini, Ranty berada di Korea Selatan untuk menempuh pendidikan bahasa Korea. Selanjutnya ia akan melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di kampung halamannya. Ranty berniat mengambil jurusan Hubungan Internasional.

Berada di Korea selama beberapa bulan, Ranty mengaku tak mengalami kesulitan lantaran sering berkunjung ke sana. Ia sudah familiar dengan suasana dan makanan di negara tersebut.

4. Meski Asli Korea Selatan, Jang Han Sol Bisa Bahasa Jawa Medhok

Meski Asli Korea Selatan, Jang Han Sol Bisa Bahasa Jawa Medhok Instagram/hansoljang110

Siapa yang tak kenal Jang Han Sol, seorang YouTubers keturunan Korea Selatan yang dapat berbahasa Jawa medhok atau kental. Ia telah pindah ke Indonesia sejak 1998. Kondisi ekonomi Korsel yang menyebabkan Han Sol dan keluarganya pindah ke Malang.

Han Sol berniat untuk kembali ke Korea dengan menempuh pendidikan di salah satu universitas di sana. Namun sayangnya ia kurang beruntung. Han Sol kemudian melanjutkan kuliah di Royal Melbourne Institute of Technology, Singapura.

5. Sunny Dahye Tinggal Sejak Kecil di Indonesia

Sunny Dahye Tinggal Sejak Kecil di Indonesia Instagram/sunnydahye

Salah satu beauty influencer Korea Selatan yang terkenal adalah Sunny Dahye. Melalui akun YouTube miliknya ia sering bercerita soal Korsel baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Sunny pertama kali tinggal di Indonesia pada umur 4 tahun. Ia menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Bali. Sunny kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Mada. Namun, Sunny masih sering kembali ke Tanah Air untuk urusan pekerjaan.

Sukses di Indonesia, Sunny memutuskan untuk kembali dan bekerja di Korea Selatan. Ia pernah bekerja di salah satu radio dan kini di stasiun TV nasional di sana.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel