6 Artis Indonesia Ini Turut Rasakan Dampak Tsunami Selat Sunda

Foto: 6 Artis Indonesia Ini Turut Rasakan Dampak Tsunami Selat Sunda Instagram
WowKeren dan Kanal247


Beberapa artis berhasil selamat, namun anggota keluarga dan teman terdekat mereka harus meregang nyawa akibat tsunami.

Kanal247.com - Bencana tsunami terjadi di kawasan Selat Sunda pada Sabtu (22/12) kemarin. BNPB mencatat, laporan terakhir menyebutkan bahwa korban tewas akibat kejadian tersebut sebanyak 429 orang. Korban tersebut dikabarkan masih bisa bertambah seiring dengan masih berlangsungnya pencarian.

Baca juga ...

Tak hanya masyarakat biasa, kejadian tsunami yang terjadi di Pantai Tanjung Lesung, Banten ini juga menewaskan beberapa selebriti Tanah Air. Meski beberapa berhasil selamat, mereka justru harus kehilangan anggota keluarga dan teman terdekat mereka.


Selain itu, tsunami yang terjadi pada malam hari ini juga menimbulkan duka mendalam bagi para artis ini. Siapa saja mereka? Simak artikelnya sebagai berikut.

1. Band Seventeen Kehilangan Tiga Personelnya

Band Seventeen Kehilangan Tiga Personelnya Instagram

Duka mendalam dialami oleh band Seventeen pasca tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu (22/12) kemarin. Tiga orang personel mereka, yakni Bani, Herman Sikumbang, dan juga Andi Windu dikabarkan meninggal dunia akibat terkena tsunami. Bukan cuma para personelnya, seorang road manager Seventeen juga dikabarkan tewas akibat bencana tersebut.

Pada saat tsunami berlangsung, Seventeen diketahui tengah menjadi band bintang tamu di sebuah acara yang digelar PLN di kawasan Tanjung Lesung, Banten. Dalam sebuah video yang banyak beredar di media sosial, ombak terlihat tiba-tiba menggulung para personel Seventeen yang tengah bernyanyi di panggung.

Sementara itu, satu personel Seventeen, yakni sang vokalis, Ifan berhasil menyelamatkan diri. Ia menjadi satu-satunya personel dari Seventeen yang berhasil selamat dari kejadian tsunami yang datang tiba-tiba tersebut.

2. Istri Ifan Seventeen Menjadi Korban Tewas dalam Insiden Tsunami Selat Sunda

Istri Ifan Seventeen Menjadi Korban Tewas dalam Insiden Tsunami Selat Sunda Instagram

Menjadi satu-satunya personel Seventeen yang selamat, Ifan harus merasakan duka yang semakin mendalam lantaran kehilangan sang istri. Ya, istri Ifan yang bernama Dylan Sahara sempat dikabarkan hilang usai bencana tsunami terjadi. Sayang, Dylan tak berhasil menyelamatkan diri dan ditemukan tewas.

Kesedihan tak bisa dibendung oleh Ifan. Melalui laman Instagram pribadinya, pelantun "Menemukanmu" ini tampak telah mengikhlaskan kepergian istri tercintanya itu. Ifan hanya meminta agar istrinya dimaafkan dan didoakan.

3. Komedian Aa Jimmy yang Sering Menirukan Aa Gym Juga Tewas Menjadi Korban Tsunami

Komedian Aa Jimmy yang Sering Menirukan Aa Gym Juga Tewas Menjadi Korban Tsunami

Komedian Aa Jimmy yang biasa menirukan suara penceramah Aa Gym juga turut menjadi korban tsunami di Selat Sunda. Pada saat itu, Aa Jimmy menjadi pembawa acara di event yang sama dengan Seventeen. Nahas, ia tersapu ombak dan dikabarkan tewas.

Selain Aa Jimmy, istri dan juga anaknya dikabarkan turut menjadi korban gulungan tsunami ganas di pantai Tanjung Lesung, Banten tersebut. Anak kedua Aa Jimmy sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal. Sementara anak sulungnya masih belum ditemukan. Anak bungsu Aa Jimmy menjadi satu-satunya yang selamat lantaran tak berada di lokasi kejadian.

4. Kehilangan Sang Istri, Ade Jigo Ngaku Masuk Lorong Besar Saat Tsunami Menerjang

Kehilangan Sang Istri, Ade Jigo Ngaku Masuk Lorong Besar Saat Tsunami Menerjang Instagram

Salah satu personel lawak Jigo, yakni Ade Jigo menjadi satu-satunya personel yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Akan tetapi, istri Ade Jigo justru dikabarkan meninggal dunia akibat terkena terjangan tsunami di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) kemarin.

View this post on Instagram

Urgen, tlg kirim bantuan segera

A post shared by Ade JIGO (@adejigo) on

Pada saat itu, Ade Jigo menghadiri acara yang sama dengan band Seventeen. Nahas, setelah itu, terjangan ombak tsunami menggulung dirinya yang tengah menggendong sang anak. Ade mengakui bahwa dirinya sempat berada dalam air selama dua menit.

Ade juga mengaku bahwa dirinya lantas masuk ke dalam sebuah lorong besar. Di sana ia menemukan banyak orang berdoa. Ade juga menyebutkan bahwa lorong tersebut terbuat dari beton.

5. Ikut Terdampak Tsunami, Vokalis Jamrud Krisyanto Berhasil Selamatkan Diri

Ikut Terdampak Tsunami, Vokalis Jamrud Krisyanto Berhasil Selamatkan Diri Instagram

Tak disangka-sangka, vokalis band Jamrud yang bernama Krisyanto juga tengah berada di lokasi kejadian tsunami Selat Sunda. Saat itu, Krisyanto memang sedang berlibur di rumah orangtuanya yang berada di kawasan Carita, Pandeglang, Banten. Namun, ia justru mengalami serangkaian kejadian menegangkan saat berusaha menyelamatkan diri dari terjangan ombak tsunami.

Berdasarkan cerita Krisyanto, dirinya mendengar para warga berteriak "air pasang". Ia dan keluarganya kemudian segera menyelamatkan diri ke tempat aman untuk menghindari terjangan tsunami. Beruntung, Krisyanto dan keluarganya berhasil selamat setelah mengungsi dengan warga satu kampung di daratan yang lebih tinggi dari pantai.

6. Finalis Abang None Jakarta Timur Tya Dwi Ardianti Jadi Korban Tsunami Selat Sunda

Finalis Abang None Jakarta Timur Tya Dwi Ardianti Jadi Korban Tsunami Selat Sunda

Menjadi salah satu finalis Abang None Jakarta pada tahun 2017 lalu, Tya Dwi Ardianti Nugraha juga turut menjadi korban tsunami di Selat Sunda. Gadis berusia 23 tahun tersebut tengah berada di Pantai Tanjung Lesung saat tsunami berlangsung.

Tya ternyata ikut dalam rombongan family gathering yang diadakan PLN. Acara ini juga turut menghadirkan band Seventeen yang juga menjadi korban. Tya pada saat itu turut bersama dengan temannya yang merupakan seorang Event Organizer acara PLN.

Awalnya, ayah Tya sempat ragu memberikan izin anaknya. Namun, saat Tya berjanji tidak akan menyeberang laut, ayah Tya lantas memberikan izin. Tak disangka, hal tersebut menjadi saat terakhir Tya bertemu dengan keluarganya.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...