7 Bahan Alami yang Ampuh Melembapkan Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Foto: 7 Bahan Alami yang Ampuh Melembapkan Bibir Kering dan Pecah-Pecah
WowKeren dan Kanal247


Masalah bibir kering ini tentu menjengkelkan bagi sebagian orang. Atasi dengan 7 bahan alami ini, yuk.

Kanal247.com - Bibir kering merupakan salah satu masalah yang dihadapi banyak orang. Hal tersebut disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh. Selain itu, kesalahan menggunakan suatu produk bibir juga akan menyebabkan bibir kering serta pecah-pecah.

Baca juga ...

Masalah bibir kering ini tentu menjengkelkan bagi sebagian orang. Pasalnya, ketika mengaplikasikan lipstik, hasilnya tidak akan mulus. Tekstur bibir juga akan terlihat dan membuat kita semakin tidak percaya diri.


Untuk mengatasi masalah satu ini, biasanya para wanita akan menggunakan lip balm. Padahal banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk melembapkan bibir kering, lho. Mau tahu? Selengkapnya simak di bawah ini.

1. Minyak Kelapa untuk Melembapkan Bibir

Minyak Kelapa untuk Melembapkan Bibir

Minyak kelapa cocok digunakan sebagai pelembap bibir ketika cuaca dingin. Kandungan asam laurat di dalamnya berfungsi sebagai pelembap sekaligus mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Menggunakan minyak kelapa, bibir bakal mulus agar tidak pecah-pecah.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir saat sebelum tidur. Hal ini dilakukan agar kalian tidak terganggu saat beraktivitas. Selain itu, lemak alami dalam minyak kelapa juga akan menyerap optimal.

2. Manfaatkan Mentimun untuk Mengatasi Bibir Kering

Manfaatkan Mentimun untuk Mengatasi Bibir Kering

Mentimun merupakan buat yang kerap digunakan untuk mengompres mata yang bengkak. Buah ini juga memiliki untuk manfaat untuk melembapkan serta mencerahkan wajah. Rupanya khasiat tersebut juga bida digunakan untuk bibir, lho.

Buah mentimun akan memberikan rasa segar pada bibir dan menghidrasinya agar tidak kering. Penggunaannya hanya dengan menempelkan potongan mentimun dan menggosokkannya di bibir selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Kulit yang terkelupas akibat bibir kering bakal hilang karena mentimun.

3. Mentega Bekerja Layaknya Lip Balm

Mentega Bekerja Layaknya Lip Balm

Bahan alami selanjutnya adalah mentega. Bahan yang biasa digunakan untuk masak ini dapat melembapkan bibir yang bekerja seperti lip balm. Mentega memiliki tekstur yang lembut seperti pasta dan sangat mudah diaplikasikan pada bibir. Hal tersebut juga didukung oleh vitamin A dan E yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk menutrisi bibir.

Sama seperti minyak kelapa, kalian dapat mengaplikasikan mentega saat sebelum tidur agar dapat terserap dengan baik. Kalian juga tak perlu menggunakannya terlalu banyak lantaran bisa mengotori bantal. Cukup tipis pada seluruh permukaan bibir.

4. Gunakan Lidah Buaya sebagai Pelembap Bibir

Gunakan Lidah Buaya sebagai Pelembap Bibir

Aloe vera alias lidah buaya merupakan tumbuhan yang dikenal luas manfaatnya untuk kecantikan. Mulai dari wajah hingga rambut. Nah, lidah buaya, rupanya juga berguna untuk menyembuhkan iritasi, seperti yang terjadi pada bibir yang pecah-pecah.

Saat mengaplikasikan gel lidah buaya pada bibir, kalian akan merasakan sensasi dingin. Hal ini yang turut membantu mencegah bibir pecah-pecah bertambah parah. Bagi yang bibirnya kering akibat panas dalam sepertinya lidah buaya bakal cocok banget.

5. Madu untuk Kecantikan

Madu untuk Kecantikan

Manfaat madu dalam bidang kecantikan memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Kalian hanya perlu mengoleskan madu pada bibir kering kemudian mendiamkannya selama beberapa menit.

Selama didiamkan, madu akan menutrisi bibir, melembutkannya, melembapkan dan membuatnya tampak mulus. Selain itu, perlu kalian ketahui bahwa kandungan zat anti-bakteri di dalamnya akan melindungi bibir agar tidak terjadi infeksi.

6. Atasi Bibir Kering dengan Minyak Almond

Atasi Bibir Kering dengan Minyak Almond

Selain minyak kelapa, minyak almond rupanya juga berfungsi sebagai pelembap. Keunggulannya, jenis minyak ini tidak menimbulkan alergi pada kulit alias hypoallergenic. Hal tersebut yang menyebabkan minyak ini banyak digunakan untuk produk perawatan kulit bayi.

Tak hanya itu, minyak almond juga berfungsi menangkal radikal bebas, lho. Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu mengoleskan minyak almond pada permukaan bibir saat sebelum tidur.

7. Manfaat Tomat untuk Bibir Kering

Manfaat Tomat untuk Bibir Kering

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar. Nah, hal tersebut baik untuk menjaga kelembapan kulit. Kalian bisa memanfaatkan tomat untuk mengatasi bibir kering dengan mengompreskan tomat yang telah dibelah dua pada bibir selama sekitar 10 menit. Atau dengan cara lainnya yakni, menghaluskan tomat kemudian mengaplikasikannya pada bibir.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...