Selain Vanessa Angel, 7 Artis Indonesia Ini Juga Pernah Terlibat Kasus Prostitusi

Foto: Selain Vanessa Angel, 7 Artis Indonesia Ini Juga Pernah Terlibat Kasus Prostitusi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kasus prostitusi online Vanessa Angel masih heboh dibicarakan publik, 7 artis ini juga pernah terlibat kasus yang sama.

Kanal247.com - Penangkapan artis Vanessa Angel begitu membuat publik kaget. Pasalnya, setelah memasang status "Menjemput rejeki di awal tahun 2019", Vanessa justru terciduk dalam kasus prostitusi online. Vanessa ditangkap oleh polisi di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1) kemarin.

Baca juga ...


Ia diduga menerima bayaran sebesar Rp 80 juta untuk melayani pengusaha tambang bernama Rian. Terkait kasus ini, Vanessa disebut terancam jadi tersangka. Hal itu karena bukti baru menyebutkan bahwa Vanessa ikut menjadi penyedia prostitusi online.

Di sisi lain, Vanessa tampaknya masih berusaha untuk membela dirinya. Seperti dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, perempuan berusia 27 tahun ini meminta orang-orang untuk tidak sembarangan menghakiminya. "Don’t judge my choices when you don’t understand my reasons," tulis Vanessa dalam unggahan Instagram miliknya jauh sebelum ia terbukti terlibat dalam kasus prostitusi online.

Tahukah kamu bahwa kasus prostitusi online artis ini ternyata sudah cukup marak di Indonesia. Beberapa artis selain Vanessa juga pernah terlibat dalam kasus prostitusi online ini. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Terlibat Kasus Prostitusi Nikita Mirzani, Disebut Jadi Korban Perdagangan Manusia

Terlibat Kasus Prostitusi Nikita Mirzani, Disebut Jadi Korban Perdagangan Manusia Instagram

Artis Nikita Mirzani kerap dicap sebagai artis yang kontroversial. Ia ternyata juga sempat terlibat dalam kasus prostusi. Pada akhir tahun 2015 lalu, wanita yang akrab disapa Niki ini tertangkap berada di kamar hotel kawasan Jakarta Pusat dengan seorang pria. Tarif Niki juga disebutkan berkisar Rp 65 juta.

Menurut keterangan polisi, ini bukan pertama kalinya Niki melayani pria hidung belang. Namun, dirinya juga diamankan terkait adanya kasus perdagangan manusia. Polisi juga turut mengamankan dua orang muncikari yang diduga melakukan praktik perdagangan orang dan mengambil keuntungan dari pidana para artis ini.

2. Pernah Terlibat Kasus Prostitusi, Tarif Amel Alvi Jadi DJ Tak Kalah Fantastis

Pernah Terlibat Kasus Prostitusi, Tarif Amel Alvi Jadi DJ Tak Kalah Fantastis Instagram

Masih di tahun 2015, artis Amel Alvi juga membuat geger lantaran dirinya disebut terlibat dalam kasus prostitusi. Hal ini diungkap oleh mantan muncikari Robby Abbas.

Amel ditangkap polisi pada Mei tahun 2015 lalu. Ia lantas viral dan menjadi bahan perbincangan bagi para pencinta dunia hiburan Indonesia. Menurut keterangan Robby, Amel bisa memasang tarif hingga Rp 80 juta sekali kencan.

Kini, dirinya memilih untuk berprofesi sebagai seorang DJ. Tarifnya ternyata cukup mengejutkan. Amel menyatakan bahwa untuk main selama 1,5 jam, ia bisa memasang tarif hingga Rp 30 hingga Rp 40 juta.

3. Disebut Kerap Minta 'Pekerjaan' oleh Mantan Muncikari, Tyas Mirasih Bantah Tegas

Disebut Kerap Minta 'Pekerjaan' oleh Mantan Muncikari, Tyas Mirasih Bantah Tegas Instagram

Diungkap pada tahun 2015-2016 lalu, artis Tyas Mirasih disebut pernah terlibat dalam kasus prostitusi online. Hal itu diungkap oleh seorang mantan muncikari, Robby Abbas. Ia mengatakan bahwa Tyas menerima tarif hingga Rp 30 juta untuk sekali kencan.

Selain membongkar keterlibatan Tyas, Robby juga menunjukkan bukti percakapan online dirinya dengan mantan pacar Raffi Ahmad ini. Dalam percakapan tersebut, Tyas terlihat meminta "pekerjaan" kepada Robby. "Pekerjaan" itu dikatakan Robby terkait dengan kasus prostitusi online.

Kendati bukti-bukti kuat beredar, Tyas memberikan bantahan tegas atas kasus ini. "Sore semua teman2, skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila, maka dgn ini saya minta agar pihak2 yg terus menyudutkan saya dgn menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan men stop pernyataannya terkait pemberitaan ttg saya yg tidak benar tersebut" tulis Tyas dalam unggahan di Instagram miliknya pada 4 November 2015 lalu.

4. Anggita Sari Mengaku Terlibat Prostitusi Online karena Himpitan Ekonomi

Anggita Sari Mengaku Terlibat Prostitusi Online karena Himpitan Ekonomi Instagram

Model panas Anggita Sari juga pernah terlibat dalam kasus prostitusi. Pada saat itu, Anggita terciduk oleh kepolisian Surabaya pada awal September 2015 lalu. Berdasarkan pengakuannya Anggita menyatakan bhawa dirinya terlibat prostitusi karena himpitan ekonomi.

"Saya begitu (menjajakan diri) kalau lagi butuh uang saja," ungkap Anggita Sari. Untuk sekali kencan, Anggita kabarnya memasang tarif Rp 8 juta sampai Rp 10 juta.

5. Pernah Terlibat Prostitusi Online, Shinta Bachir Kini Pilih Tampil Tertutup

Pernah Terlibat Prostitusi Online, Shinta Bachir Kini Pilih Tampil Tertutup Instagram

Sama-sama diungkap oleh Robby Abbas, nama Shinta Bachir juga turut menjadi yang terlibat dalam kasus prostitusi online. Ia disebut memasang tarif Rp 40 juta sekali kencan.

Shinta sendiri sempat terlibat dalam sebuah kasus video ganti baju dirinya. Video berdurasu 24 detik tersebut menampilkan dirinya yang membuka pakaian dalam sebuah ruangan tertutup.

Pasca kejadian tersebut, Shinta membuat perubahan yang besar dalam dirinya. Wanita berusia 32 tahun ini diketahui tampil lebih tertutup dengan mengenakan hijab.

6. Hesty ‘Klepek Klepek' Pasang Tarif Hingga Rp 100 Juta, Bantah Hanya Ada Tawaran Menyanyi

Hesty ‘Klepek Klepek' Pasang Tarif Hingga Rp 100 Juta, Bantah Hanya Ada Tawaran Menyanyi Instagram

Dunia prostitusi ternyata memang marak di dunia artis Indonesia. Pedangdut bernama Hesty Klepek Klepek menjadi salah satunya. Ia tertangkap oleh polisi Lampung di sebuah hotel bintang lima bersama dengan seorang pria hidung belang.

Hesty ditangkap pada Februari tahun 2016 lalu. Ia ditangkap bersama dengan muncikarinya yang diduga terlibat dalam kasus perdagangan orang. Kabarnya, ia memasang tarif Rp 100 juta dalam sekali kencan.

Membantah terlibat, Hesty mengaku pergi ke Lampung karena ada tawaran menyanyi off air di luar kontraknya. Namun, berdasarkan pengakuan pengacaranya, Hesty diduga terlibat perdagangan manusia.

7. Terlibat Prostitusi Online, Maulia Lestari-Fatya Ginanjarsari Sudah Dipecat Yayasan Puteri Indonesia

Terlibat Prostitusi Online, Maulia Lestari-Fatya Ginanjarsari Sudah Dipecat Yayasan Puteri Indonesia Instagram

Dua finalis Puteri Indonesia ternyata juga masuk dalam daftar artis yang terlibat prostitusi bersama dengan Vanessa. Dua orang tersebut adalah Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari.

Kendati mereka disebut-sebut sebagai finasil Puteri Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia menyatakan bahwa mereka sudah dipecat. Karena melanggar pasal-pasal dan kontrak yang disepakati dengan YPI, dan dipecat sejak dua tahun lalu,” ujar Mega Angkasa, Corporate Communication Yayasan Puteri Indonesia (YPI) seperti dilansir TribunNews.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...