Ratna Sarumpaet Terkena Kasus Hoaks

Ratna Sarumpaet Terkena Kasus Hoaks Instagram

Tinggalkan dunia hiburan untuk politik, para artis ini harus berurusan dengan hukum.

Ratna Sarumpaet awalnya merupakan seorang seniman senior yang banyak bergelut di dunia panggung teater. Selain itu, ibunda dari Atiqah Hasiholan ini juga menjadi salah satu aktivis yang dinilai vokal dalam menyuarakan pendapat. Namun, ia juga dikenal sebagai salah satu aktivis yang kontroversial dan harus berurusan dengan polisi lantaran beberapa kasus.

Ratna pernah ditangkap pada tahun 2016 lantaran dugaan melakukan makar. Ia ditangkap bersama dnegan sejumlah orang yang diduga merencanakan kudeta terhadap pemerintahan Presiden Jokowi. Namun, Ratna dibebaskan keesokan harinya.

Setelah itu, Ratna berhasil membuat heboh masyarakat Indonesia dengan kasus hoaks yang menyerang dirinya. Ratna diketahui berbohong dengan mengatakan bahwa dirinya dipukul hingga lebam oleh sejumlah oknum. Ratna lantas mendapatkan pembelaan dari koalisi politiknya, yakni dari kubu Prabowo Subianto.

Berhasil membuat heboh, Ratna justru terungkap berbohong. Ia ternyata hanya melakukan operasi plastik dan terpaksa berbohong demi tidak diketahui oleh anak-anaknya.

Ratna lantas ditangkap dan ditahan oleh polisi saat tengah berada di Bandara Soekarno Hatta. Pada saat itu, Ratna tengah akan terbang ke Chile untuk menghadiri konferensi internasional.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...