7 Trik Makeup Ini Bisa Bikin Wajah Tirus Bak Model, Yuk Ikutin!

Foto: 7 Trik Makeup Ini Bisa Bikin Wajah Tirus Bak Model, Yuk Ikutin!
WowKeren dan Kanal247


Jika ingin pipi tirus secara instan, kalian mungkin dapat melakukan operasi plastik. Namun, tentunya hal ini memiliki banyak resiko yang datang. Coba gunakan 7 trik makeup ini, yuk!

Kanal247.com - Siapa yang tidak ingin memiliki wajah tirus bak model? Banyak orang yang merasa tidak percaya diri lantaran memiliki pipi tembam. Banyak usaha yang dilakukan untuk meniruskan pipi.

Baca juga ...


Jika ingin pipi tirus secara instan, kalian mungkin dapat melakukan operasi plastik. Namun, tentunya hal ini memiliki banyak resiko yang datang. Selain itu, banyak pula yang mengganti gaya rambut agar tampak tirus.

Nah, jika tidak ingin melakukan kedua cara tersebut, kalian dapat menutupi pipi tirus dengan makeup, lho. Mulai dari menggunakan contour, highlight, bronzer dan masih banyak lagi.

Mau tahu apa saja? Ayo simak di sini!

1. Cara Contouring untuk Membuat Pipi Tirus

Cara Contouring untuk Membuat Pipi Tirus

Contouring merupakan teknik makeup untuk membentuk wajah sesuai dengan keinginan kalian. Untuk membuat pipi tirus, gunakan contour pada bagian bawah tulang pipi. Tarik garis mulai dari telinga hingga kira-kira tengah pipi.

Blend contour secara baik agar tidak ada harsh line. Gunakan pula pada bagian rahang, hidung dan dahi. Selain itu, gunakan warna contour yang cocok dengan kulit kalian, ya.

2. Highlight Bagian Tertentu Wajah Agar Pipi Tirus

Highlight Bagian Tertentu Wajah Agar Pipi Tirus

Salah satu hal yang penting dalam makeup untuk membuat pipi tirus adalah highlight. Teknik satu ini berfungsi untuk lebih menonjolkan bagian pada wajah, seperti tulang pipi, atas hidung dan dahi.

Dalam penggunaan highlight, kalian dapat menggunakan warna satu tingkat lebih terang dibanding kulit. Warna yang lebih terang akan membuat wajah terlihat tirus, halus dan alami.

3. Gunakan Bronzer Pada Garis Rahang

Gunakan Bronzer Pada Garis Rahang

Selanjutnya adalah bronzer yang berfungsi menambah warna hangat saat terkena sinar matahari. Banyak orang yang menyangka bahwa bronzer mirip dengan contour, namun keduanya berbeda. Meski berbeda, area penggunaan keduanya juga hampir sama.

Area yang paling penting untuk meniruskan pipi tembam adalah garis rahang. Bronzer akan membuat lemak bagian bawah leher dapat menghilang.

4. Buat Riasan Mata Terlihat Besar

Buat Riasan Mata Terlihat Besar

Nah, trik selanjutnya adalah menggunakan riasan mata yang dramatis agar tampak lebih besar. Riasan mata dramatis akan membuat orang akan fokus dengan mata, bukan pipi.

Kalian dapat menggunakan gaya smokey eyes dan ditambahkan dengan bulu mata palsu. Jangan lupa gunakan eyeliner hitam untuk memberi dimensi pada mata, ya.

5. Penggunaan Blush On dapat Membuat Wajah Tirus

Penggunaan Blush On dapat Membuat Wajah Tirus

Gunakan blush on dengan warna yang lembut. Gunakan pada bagian atas garis contouring yang sudah dibuat sebelumnya. Blush on sebaiknya digunakan pada bagian samping saja, tidak perlu sampai ke pipi depan lantaran hanya akan membuat pipi semakin tembam.

6. Gunakan Lipstik Cerah

Gunakan Lipstik Cerah

Sama seperti blush on, sebaiknya kalian menggunakan lipstik berwarna cerah seperti merah muda. Lipstik warna tersebut dapat membuat wajah terlihat lebih ramping, namun membuat bibir tampak penuh. Nah, kalian juga perlu menjauhi warna nude yang membuat bibir kecil sehingga wajah tampak besar.

7. Gambar Alis dengan Lekungan Tinggi

Gambar Alis dengan Lekungan Tinggi

Perlu kalian tahu bahwa penggunaan alis juga mempengaruhi bentuk wajah. Gambar alis dengan lengkungan tinggi yang proporsional. Isi area alis dengan warna yang satu tingkat lebih gelap dari alis asli kalian. Itu bisa membantu bagian tersebut lebih menonjol.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...