Iqbaal Ramadhan Siap Guncang Bioskop dengan ‘Bumi Manusia’ Besok, Simak 5 Perjalanan Kariernya

Foto: Iqbaal Ramadhan Siap Guncang Bioskop dengan ‘Bumi Manusia’ Besok, Simak 5 Perjalanan Kariernya instagram
WowKeren dan Kanal247


Film terbaru Iqbaal Ramadhan yakni 'Bumi Manusia' akan dirilis pada Kamis (15/8), pastikan lebih mengenal pemeran Minke ini dengan mengetahui perjalanan kariernya di sini.

Kanal247.com - Pesona seorang Iqbaal Ramadhan memang sukses membuat para kaum hawa luluh. Usai berkarya bersama boyband cilik Coboy Junior beberapa waktu lalu, Iqbaal terlihat masih sukses menitih kariernya di dunia hiburan.

Baca juga ...

Iqbaal yang saat ini telah tumbuh menjadi pemuda tampan disebut-sebut sebagai idola baru para generasi milenial. Bagaimana tidak? Iqbaal bahkan sukses besar memerankan tokoh Dilan dalam film laris "Dilan 1990" dan "Dilan 1991". Film terbarunya yakni "Bumi Manusia" yang akan dirilis besok, Kamis (15/8) juga sangat ditunggu-tunggu.


Penasaran bagaimana perjalanan karier Iqbaal sejak awal masuk ke dunia entertainment? Simak beberapa karier Iqbaal yang melambungkan namanya di sini.

1. Menjadi Bagian Drama Musikal 'Laskar Pelangi'

Menjadi Bagian Drama Musikal 'Laskar Pelangi' instagram

Film "Laskar Pelangi" yang dirilis pada tahun 2008 silam memang menjadi karya luar biasa bagi perfilman Indonesia. Kesuksesannya bahkan membuat "Laskar Pelangi" dijadikan sebuah drama musikal pada Desember 2010 hingga Januari 2011.

Di sinilah, karier Iqbaal di dunia hiburan Tanah Air bermula. Penampilan Iqbaal cilik bersama dengan Bastian Bintang, Alvaro Maldini, dan Teuku Rizky berhasil mencuri perhatian produser musik.

2. Jadi Anggota Boyband Cilik Tersukses

Jadi Anggota Boyband Cilik Tersukses

Usai drama musikal "Laskar Pelangi" sukses, Iqbaal Cs akhirnya didapuk untuk menjadi seorang boyband cilik dengan nama Coboy Junior dengan membawakan lagu debut "Kamu" di tahun 2011. Kesuksesan Coboy Junior bahkan menjadikan mereka akhirnya debut menjadi seorang aktor layar lebar juga.

Pada 2014, Coboy Junior berubah nama menjadi CJR usai Bastian memutuskan untuk berkarier solo. Sayang, pada tahun 2017 boyband ini akhirnya memutuskan untuk bubar.

3. Ganti Profesi Jadi Anak Band

Ganti Profesi Jadi Anak Band instagram

Meski CJR memutuskan untuk bubar, tampaknya dunia musik masih menjadi hal paling digemari Iqbaal nih. Hal itu terbukti dengan keputusan Iqbaal membuat band dengan teman-temannya.

Iqbaal sempat menjadi gitaris sekaligus vokalis dengan band yang diberi nama The Second Breaktime. Kemudian Iqbaal memutuskan menjadi bassist band yang dibentuk pada 2017 lalu, Svmmerdose. Band Svmmerdose masih eksis sampai sekarang, lho.

4. Semakin Berjaya Usai Menjadi Dilan

Semakin Berjaya Usai Menjadi Dilan instagram

Film bergenre drama-romansa yang mempertemukan Iqbaal dan Vanesha Prescilla memang mampu menyihir para penonton. Kedua serinya yakni "Dilan 1990" dan "Dilan 1991" bahkan digadang-gadang menjadi film terlaris.

Film yang diadaptasi dari novel best seller Pidi Baiq itu masih menyisakan satu seri lagi, lho. Ada kemungkinan besar Iqbaal dan Vanesha akan bertemu di seri ketiga yakni "Milea". Siapa tidak sabar?

5. Didapuk Jadi Brand Ambassador Akibat Kesuksesannya

Didapuk Jadi Brand Ambassador Akibat Kesuksesannya instagram

Usai berhasil membuat para kaum hawa jatuh hati dan terbawa suasana dengan karakter Dilan yang ia perankan, Iqbaal langsung dijadikan brand ambassador merek-merek ternama nih.

Keputusan Iqbaal untuk melanjutkan sekolahnya di luar negeri pun menjadi salah satu alasan dipilihnya menjadi brand ambassador sebuah platform belajar. Para pebisnis tampaknya menyadari pesona Iqbaal, ya?

6. Membuat Para Penggemar Kaget Kala Perankan Minke

Membuat Para Penggemar Kaget Kala Perankan Minke instagram

Para penggemar Iqbaal mungkin sangat bahagia lantaran laki-laki berusia 19 tahun itu akhrinya didapuk menjadi pemeran dalam "Bumi Manusia", tapi ternyata hal ini sempat ditentang habis-habisan lho. Para penggemar karya Pramoedya Ananta Toer menganggap Iqbaal tidak layak menjadi Minke. Apalagi sebelumnya Reza Rahadian merupakan pemeran dalam drama teaternya.

Meski begitu, beberapa orang yang berkesempatan menonton "Bumi Manusia" lebih awal memastikan film ini luar biasa. Bahkan Maudy Ayunda dan Cinta Laura merasa kagum dengan film ini, lho. Ikut penasaran?

Tak cuma film Iqbaal nih yang akan rilis besok, Kamis (15/8)."Perburuan" yang dibintangi oleh Adipati Dolken juga dirilis berbarengan. Kualitas akting Adipati tentu tak perlu diragukan. Tak percaya? Buktikan sendiri dengan menonton film-film yang telah ia bintangi. Penasaran film apa saja yang dibintangi Adipati Dolken? Yuk, baca di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...