Punya Kamar Kecil? Ikuti 7 Trik Ini Agar Tampak Luas dan Keren

Foto: Punya Kamar Kecil? Ikuti 7 Trik Ini Agar Tampak Luas dan Keren unsplash
WowKeren dan Kanal247


Bingung memikirkan cara untuk membuat kamar yang sempit terlihat lebih luas dan tidak tampak penuh dengan barang-barang? Ikuti tips dan trik sederhana di sini.

Kanal247.com - Kamar luas memang selalu menjadi idaman setiap orang, namun tentu hal itu tidak bisa didapatkan oleh sebagiannya. Kamar sempit terkadang membuat orang-orang pusing menata barang-barang di dalamnya.

Baca juga ...

Namun, ternyata banyak sekali cara untuk membuat kamar kecil jadi tampak luas. Taktik untuk membuat kamar menjadi terlihat lebar pun sangat sederhana.


Penasaran apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat kamar sempit menjadi terlihat luas? Ikuti tips dan triknya di sini.

1. Letakkan Kasur Menempel dengan Tembok

Letakkan Kasur Menempel dengan Tembok unsplash

Menempelkan kasur ke tembok bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kamar tampak lapang. Pasalnya, ketika kasur di letakkan di tengah maka "sisa" di kanan dan kiri ruangan tidak bisa diisi dengan furnitur besar. Begitu pun sebaliknya.

Jadi coba deh, ubah posisi tempat tidur menempel ke dinding. Akan lebih simpel juga ketika mau menata furnitur lainnya. Kamarmu akan berubah menjadi besar seketika. Buktikan, deh.

2. Pilih Warna-warna Terang untuk Ornamen Kamar

Pilih Warna-warna Terang untuk Ornamen Kamar unsplash

Pemilihan warna berpengaruh penting nih untuk memberikan kesan luas pada ruangan sempit. Hal itu juga bisa diterapkan di kamar. Mulai dari cat dinding, hingga seprai usahakan memiliki warna terang.

Jika perlu pakai warna-warna netral yang senada satu sama lain. Jika ingin kamarmu lebih berwarna, pilih saja warna-warna pastel. Berani coba?

3. Beri Pencahayaan Lebih Banyak

Beri Pencahayaan Lebih Banyak unsplash

Nah, pencahayaan di dalam kamar juga bisa membuat ruangan pribadimu itu terlihat lebih besar. Cahaya yang terang akan memberikan kesan kamarmu tidak sempit, nih.

Jika kamarmu memiliki jendela kamar, maka kamu cukup beruntung lho. Pilih saja gorden yang memungkinkan cahaya masuk. Pilih juga lampu yang terang sebagai pengganti cahaya matahari. Simpel, kan?

4. Jangan Ragu Meletakkan Cermin Besar di Kamar

Jangan Ragu Meletakkan Cermin Besar di Kamar

Ternyata memilih cermin besar untuk kamar sempit adalah hal yang benar, lho. Cermin besar tidak akan membuat kamarmu terlihat penuh, namun sebaliknya. Pasalnya, cermin akan membantu untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi optikal pada ruangan.

Sifat cermin itu akan membuat kamarmu tampak lebih luas dibandingkan aslinya. Tinggal pilih deh bentuk cermin yang pas dengan kamarmu.

5. Manfaatkan Dinding Sebaik Mungkin

Manfaatkan Dinding Sebaik Mungkin

Saat ini sudah banyak sekali nih furnitur yang memungkinkan untuk dipasang di dinding. Jika kamarmu sempit, itu bisa dijadikan pilihan. Jika memiliki rak dinding di kamar, maka jadikan fungsinya secara tepat.

Jangan ragu untuk meletakkan memenuhi rak dinding dengan barang-barang, deh. Meletakkan barang-barang di rak dinding akan membuat kamar lowong daripada meletakkan di atas meja atau lemari, lho.

6. Manfaatkan 'Sisa' Ruangan Sebaik Mungkin

Manfaatkan 'Sisa' Ruangan Sebaik Mungkin

Untuk yang memiliki kamar sempit tapi ingin memasukkan banyak barang di dalam kamar, maka wajib banget menyiasati dengan memakai "sisa" ruangan. Misalnya saja kolong tempat tidur.

Coba deh bersihkan kolong tempat tidurmu, lalu masukkan keranjang dorong berisikan barang-barangmu di bawahnya. Atau letakkan lemari kecil di bawah tempat tidur itu. Bermanfaat, bukan?

7. Pilih Furnitur Lebih Kecil Agar Muat Banyak

Pilih Furnitur Lebih Kecil Agar Muat Banyak unsplash

Nah, bisa jadi pemilihan furnitur salah yang membuat kamarmu terlihat sempit. Furnitur terlalu besar dari mulai kasur hingga lemari bisa memberikan kesan "penuh" di ruangan. Jadi, usahakan memilih yang lebih kecil atau pas dengan kebutuhan saja. Dijamin bakal tampak banyak ruangan kosong usai menggantinya.

Bagaimana? Berani coba tipsnya untuk membuat kamar menjadi lebih besar? Atau ingin mengubah kamar jadi tempat foto yang Instagramable? Bisa dan murah, kok. Cari tahu di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...