Bukan Cuma Payung, Pastikan Selalu Bawa 7 Benda Penting Ini Kala Musim Hujan

Foto: Bukan Cuma Payung, Pastikan Selalu Bawa 7 Benda Penting Ini Kala Musim Hujan unsplash
WowKeren dan Kanal247


Bukan hanya payung dan jas hujan yang harus dibawa kala musim hujan tiba. Beberapa benda ini juga lebih baik dipastikan selalu ada untuk membantu banyak hal kala terjebak hujan.

Kanal247.com - Musim hujan memang selalu mempunyai persiapan lebih besar dibandingkan kemarau. Kala musim hujan, cuaca memang jarang bisa ditentukan. Pasalnya, hujan selalu datang tiba-tiba tanpa bisa dipastikan.

Baca juga ...

Tidak heran jika persiapan kala musim hujan patut untuk lebih diperhatikan. Tak hanya menyiapkan payung atau jas hujan saja, nih. Beberapa benda penting juga patut dibawa kala pergi di musim hujan. Benda-benda ini akan membantu kita untuk lebih nyaman kala hujan tiba.


Apa saja benda-benda wajib di musim hujan ini? Cari tahu di sini.

1. Siapkan Kantong Plastik untuk Lindungi Barang

Siapkan Kantong Plastik untuk Lindungi Barang

Kantong plastik yang kerap kamu dapatkan kala belanja bisa sangat bermanfaat nih di musim hujan. Pastikan untuk membawa beberapa lembar kantong plastik kala musim hujan tiba.

Kantong plastik ini bisa membantu untuk menjaga benda-benda penting agar tidak terkena air hujan. Jadi, kamu tidak perlu takut benda-benda pentingmu rusak karena hujan.

2. Sandal Penting Dibawa Kala Hujan

Sandal Penting Dibawa Kala Hujan unsplash

Jika sepatumu tidak berbahan plastik, lebih baik jaga-jaga membawa sandal ketika hujan. Pasalnya, sepatu yang terkena air akan sangat lama untuk kering dan tentu sangat tidak nyaman kala digunakan.

Sepatu yang terkena air ini juga kerap membuat bau tidak sedap. Sehingga, lebih baik kenakan sandal terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika hujan datang mendadak. Usai sampai tujuan, baru deh kenakan sepatu. Setuju?

3. Tisu Basah Bisa Jadi Penolong Pertama

Tisu Basah Bisa Jadi Penolong Pertama

Ada yang suka gatal-gatal ketika terkena air hujan? Pastikan untuk membawa tisu basah, ya. Tisu basah bisa digunakan untuk membersihkan tangan dan kaki yang kotor kala main hujan-hujanan, nih. Pasalnya, bisa jadi kamu tidak mempunyai kesempatan untuk pergi ke kamar mandi.

Tisu basah juga akan membuatmu merasa segar lantaran memiliki aroma harum, berani coba?

4. Tidak Ada Salahnya Bawa Handuk Kecil

Tidak Ada Salahnya Bawa Handuk Kecil unsplash

Handuk kecil juga bisa menjadi barang paling berguna kala musim hujan, lho. Kamu bisa mengeringkan beberapa bagian tubuh yang terkena air hujan dengan handuk kecil jika membawanya.

Semakin cepat tubuhmu kering, akan bisa menghindarkan dari penyakit bukan? Jangan sampai masuk angin karena hujan, ya!

5. Baju Ganti Diperlukan Jika Mudah Sakit Karena Hujan

Baju Ganti Diperlukan Jika Mudah Sakit Karena Hujan unsplash

Daya tahan tubuh orang tentu berbeda-beda, jika kamu merasa mudah sakit tidak ada salahnya membawa baju ganti kala musim hujan. Acara-acara penting yang kamu hadiri juga membuat baju ganti patut dibawa, nih.

Jika mempersiapkan baju ganti, kamu tidak perlu pusing memikirkan penampilan berantakan karena ulah hujan. Hujan bukan alasan untuk tak tampil kece, bukan?

6. Bawa Jaket Bahan Parasut atau Tahan Air Jika Punya

Bawa Jaket Bahan Parasut atau Tahan Air Jika Punya unsplash

Jaket kala musim hujan cukup penting nih agar menjaga tubuhmu tetap hangat. Jika mempunyai jaket berbahan parasut atau tahan air, lebih baik membawanya.

Jaket parasut itu akan lebih menahan air hujan meresap ke dalam tubuhmu lebih cepat. Jadi pakaianmu juga akan terhindar dari kusut karena air hujan. Asyik, kan?

7. Nikmati Lagu dan Baca Buku Jika Terjebak Hujan

Nikmati Lagu dan Baca Buku Jika Terjebak Hujan instagram

Suka baca buku? Pastikan membawa buku kala musim hujan, ya. Jika terjebak hujan deras, kamu bisa berhenti menunggu reda sembari membaca buku.

Mendengarkan lagu kala terjebak hujan juga akan membunuh waktu dengan cepat. Suka lagu dan buku? Dua-duanya juga bakal menarik banget dilakukan kala terjebak hujan. Buku, Lagu, dan Hujan, terdengar romantis ya?

Jika takut bukumu basah, jangan khawatir! Banyak aplikasi baca buku legal yang bisa kamu baca lewat ponsel, lho. Apa saja aplikasi itu? Cari tahu di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...