Jangan Cuma Bagi Gosip dan Selfie, Lebih Baik Pilih 7 Permainan Ini Agar Nongkrong Lebih Seru

Foto: Jangan Cuma Bagi Gosip dan Selfie, Lebih Baik Pilih 7 Permainan Ini Agar Nongkrong Lebih Seru
WowKeren dan Kanal247


Kumpul bareng teman tidak harus diisi dengan berbagi gosip atau sekadar foto bersama, beberapa permainan ini akan membuat pertemuan semakin menyenangkan.

Kanal247.com - Berkumpul dengan teman memang selalu menjadi pertemuan menyenangkan. Cerita-cerita baru hingga canda memang selalu muncul ketika nongkrong bareng teman dekat.

Baca juga ...

Namun, terkadang nongkrong hanya menjadi ajang berbagi gosip baru bahkan sekadar foto bareng untuk konten Instagram saja. Hal tersebut tentu tidak membuat pertemuan bareng teman bermakna, bukan?


Nah, permainan-permainan ini akan membuat nongkrong bareng teman lebih seru. Apa saja? Cari tahu di sini.

1. Segala Jenis Permainan Kartu Bakal Cairkan Suasana

Segala Jenis Permainan Kartu Bakal Cairkan Suasana unsplash

Pilih setidaknya satu permainan kartu ketika kumpul bareng teman-teman, yuk. Kartu remi atau UNO akan membantu pertemuan menjadi lebih seru.

Apalagi jika menambahkan hukuman untuk yang kalah. Sederhana saja, coretan dengan bedak bayi atau lipstik. Dijamin pasti nongkrong penuh dengan tawa, deh.

2. UNO Stacko atau Jenga Bikin Frustasi Sekaligus Asyik

UNO Stacko atau Jenga Bikin Frustasi Sekaligus Asyik

Ada yang punya UNO Stacko atau Jenga? Permainan dari kumpulan balok yang ditumpuk saat ini sedang populer banget, kan.

Kenapa tidak memainkannya ketika kumpul bareng teman-teman? Permainan ini akan memunculkan tegang, kesal, seru, senang, dan bahagia sekaligus. Yuk, buktikan sendiri!

3. Sekali Main Werewolf atau Mafia Games, Bakal Ketagihan

Sekali Main Werewolf atau Mafia Games, Bakal Ketagihan

Pernah main werewolf? Permainan dengan berbagai karakter ini memang perlu berpikir untuk memang. Meski perlu mengasah otak, permainan ini selalu bikin ketagihan.

Jika tidak mempunyai kartu werewolf, bisa bikin sendiri bukan? Atau pilih permainan Mafia yang mempunyai sistem sama. Berani coba?

4. Monopoli dan Ular Tangga Memang Andalan Sejak Kecil

Monopoli dan Ular Tangga Memang Andalan Sejak Kecil

Permainan masa kecil memang selalu mempunyai arti tersendiri, ya? Misalnya saja monopoli dan ular tangga. Tidak ada salahnya nostalgia masa kecil dengan memainkan monopoli atau ular tangga ketika nongkrong.

Jika ribet membawa papan permainannya, bisa menggunakan ponsel bukan? Banyak sekali aplikasi permainan monopoli atau ular tangga. Jadi, bisa bermain tanpa perlu berkumpul juga kan? Komunikasi dengan teman terjalin terus, deh.

5. Permainan Tebak Lagu Bakal Hebohkan Pertemuan

Permainan Tebak Lagu Bakal Hebohkan Pertemuan unsplash

Jika pusing memilih pertemanan kala berkumpul, coba deh memanfaatkan aplikasi musik di ponsel. Buat saja permainan tebak lagu.

Cukup siapkan lagu-lagu yang akan digunakan dalam satu playlist agar mudah. Lagu tersebut bisa diambil dari tema tertentu, nostalgia sampai K-Pop. Bisa main sekaligus karaoke. Seru!

6. Permainan 'Heads Up' Viral Banget

Permainan 'Heads Up' Viral Banget

Tentu tahu permainan Heads Up, bukan? Permainan menebak sesuatu yang terlihat di dahi ini memang menjadi favorit beberapa tahun terakhir.

Permainan ini benar-benar mengasyikkan ketika dilakukan ketika nongkrong bareng teman. Cuma modal ponsel juga sudah cukup membantu, apalagi saat ini juga banyak aplikasi permainan Heads Up. Instagram juga punya filter permainan ini, lho! Tertarik?

7. Jika Ingin Kepo Teman, 'Truth or Dare' Wajib Jadi Pilihan

Jika Ingin Kepo Teman, 'Truth or Dare' Wajib Jadi Pilihan

Nongkrong memang biasanya menjadi ajang kepo ke teman, nah jika ingin lebih asyik pilih main Truth or Dare saja. Saat ini bahkan mulai banyak dijual kartu Truth or Dare, lho.

Jika malas pakai kartu, cukup pakai cara lama yakni memutar botol atau benda tertentu. Siapa yang ditunjuk botol harus menjawab pertanyaan atau melakukan tantangan. Dijamin nggak bakal boring!

Permainan apa yang ingin kamu coba saat nongkrong? Atau sekarang sedang berantem dengan teman, nih? Jangan khawatir, bertengkar dengan teman justru mempunyai dampak positif, lho. Cek buktinya di sini, deh!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel