Bakal Bikin Stres Tak Berkesudahan, 7 Tanda Teman ‘Toxic’ Ini Lebih Baik Dihindari

Foto: Bakal Bikin Stres Tak Berkesudahan, 7 Tanda Teman ‘Toxic’ Ini Lebih Baik Dihindari unsplash
WowKeren dan Kanal247


Pertemanan toxic memang selalu membawa diri sendiri tidak nyaman hingga stres, sehingga lebih baik segera meninggalkan orang-orang yang mempunyai karakter 'tidak sehat'. Seperti apa?

Kanal247.com - Mempunyai banyak teman memang selalu menjadi idaman banyak orang. Apalagi jika teman-teman yang dimiliki saling mengerti dan mendukung kita sepenuh hati.

Baca juga ...

Namun, sayang tidak semua orang benar-benar berteman dengan tulus dengan kita. Terkadang beberapa teman toxic yang justru membuat kita merasa menyedihkan dan stres.


Coba deh perhatikan apakah temanmu sebenarnya "toxic" atau bukan. Agar kamu bisa memastikan mempertahankan pertemanan kalian atau tidak. Coba cari cirinya di sini.

1. Cuma Datang Ketika Butuh Sesuatu Darimu

Cuma Datang Ketika Butuh Sesuatu Darimu unsplash

Datang ketika membutuhkan bantuan memang wajar. Namun, temanmu enggan "ada" ketika kamu meminta bantuan bagaimana?

Oke, satu dua kali memang mungkin karena dia sibuk. Namun, jika terus-terusan menghilang ketika kamu membutuhkan dan tiba-tiba muncul ketika mempunyai hal yang diharapkan darimu? Bukankah sangat menjengkelkan?

2. Terlalu Bergantung dalam Setiap Situasi

Terlalu Bergantung dalam Setiap Situasi unsplash

Bergantung dengan cuma datang di saat butuh ini cukup berbeda. Teman yang terlalu bergantung padamu dalam segala hal, seakan tidak mempunyai kehidupan sendiri dan mengikutimu saja juga tak baik.

Setiap orang mempunyai kehidupan berbeda-beda, jika temanmu selalu mengikuti setiap kegiatan atau pilihanmu jadi terkesan tidak punya arah. Akhirnya, kamu akan merasa beban hidupmu akan bertambah lantaran ada temanmu yang ikut bergantung atas pilihanmu. Mau?

3. Ingin Selalu Mimpin dan Merasa Lebih Tahu

Ingin Selalu Mimpin dan Merasa Lebih Tahu unsplash

Pernah mempunyai teman yang selalu ingin menjadi pemimpin? Suka mengatur kegiatan hingga makanan yang akan dipesan? Belum lagi jika temanmu ini juga merasa ia lebih tahu segala hal dibandingkan orang lain.

Tipe teman seperti ini akan benar-benar sulit menerima pikiran orang lain. Jika kamu tidak masalah dengan segala pilihan temanmu ini sih tidak masalah, namun jika sebaliknya? Mundur saja deh!

4. Sangat Posesif Mengalahkan Kedua Orang Tua

Sangat Posesif Mengalahkan Kedua Orang Tua unsplash

Pacar atau orang tua posesif memang cukup banyak, dan ternyata teman juga bisa mempunyai karakter seperti itu. Suka tanya-tanya apa yang kamu lakukan, lokasimu, sering kirim pesan bahkan telepon ketika kamu tidak membalas.

Belum lagi jika melarangmu melakukan banyak hal atau bertemu orang lain. Aduh, teman seperti ini bikin sumpek! Coba jelaskan kepadanya jika kamu tidak nyaman, jika masih tak mempan... tinggalkan saja kali ya.

5. Komentari Setiap Hal Tanpa Berpikir Perasaanmu

Komentari Setiap Hal Tanpa Berpikir Perasaanmu unsplash

Sering kali, ketika kita melakukan kesalahan atau merasa terbebani akan peristiwa tertentu memang akan menyenangkan jika meminta saran dari teman. Namun, jika temanmu memberikan saran atau nasihat kala kamu tidak benar-benar mengharapkan bukankah aneh?

Apalagi jika pernyataan temanmu justru terkesan memojokkan dan menyalahkanmu. Hal ini justru akan membuat diri kita semakin terpuruk bukannya lega. Bukankah esensi curhat adalah untuk melegakan hati?

6. Pemikiran Negatif dan Merasa Segala Hal akan Gagal

Pemikiran Negatif dan Merasa Segala Hal akan Gagal unsplash

Pernah mengenal orang yang selalu pesimis dalam segala hal? Yang selalu merasa apa pun yang ia lakukan akan berujung kegagalan dan membawa bencana?

Tipe teman seperti ini benar-benar harus dihindari jika kamu tidak ingin akhirnya mempunyai pikiran negatif serupa. Ingat, perkataan adalah doa. Sehingga, ketika selalu memikirkan hal-hal negatif seakan benar-benar ingin mendapatkan kegagalan.

7. Pengkhianat dan Suka Menusuk dari Belakang

Pengkhianat dan Suka Menusuk dari Belakang unsplash

Tidak pernah ada orang yang suka dikhianati atau dipermainkan di belakang, bukan? Nah, jika temanmu yang paling dipercaya ternyata suka mengejekmu, menyebarkan ceritamu, menjatuhkanmu di belakang bagaimana?

Yakin bisa benar-benar berteman dengan dia setelah menyadari ia hanya mengenakan "topeng" di depanmu? Lebih baik mencari teman lain yang lebih tulus dibandingkan dia. Jangan khawatir, banyak orang yang lebih hebat dari dia!

Jika pusing dan merasa tidak punya teman, juga tak perlu khawatir! Kamu bisa kok membahagiakan dirimu sendiri. Tak perlu mahal, beberapa kegiatan sederhana bisa menyenangkan diri sendiri, lho. Cari tipsnya di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel