Orang Bahagia Disebut Tak Akan Lakukan 7 Hal Ini, Kamu Termasuk?

Foto: Orang Bahagia Disebut Tak Akan Lakukan 7 Hal Ini, Kamu Termasuk? unsplash
WowKeren dan Kanal247


Beberapa psikolog menerangkan jika orang-orang yang benar-benar bahagia tidak akan melakukan beberapa hal ini dalam kehidupannya. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Kanal247.com - Hidup bahagia memang selalu menjadi keinginan setiap orang. Apalagi jika hidup tidak mempunyai beban apa pun dan nyaman melakukan segala hal.

Baca juga ...

Ketika orang-orang merasa bahagia, disebut-sebut cenderung enggan melakukan beberapa hal. Pasalnya, hal-hal ini dirasa kan memberikan dampak negatif atas kebahagiaan.


Apa saja hal yang enggan dilakukan oleh orang bahagia? Cari tahu di sini, yuk.

1. Bandingkan Kehidupan dengan Milik Orang Lain dan Fokus Hal yang Tak Dimiliki

Bandingkan Kehidupan dengan Milik Orang Lain dan Fokus Hal yang Tak Dimiliki unsplash

Ini adalah ciri yang paling kentara untuk orang yang tidak bahagia, lho. Selalu merasa jika kehidupan kita tidak ada apa-apanya dengan milik orang lain tak akan menumbuhkan kebahagiaan.

Apalagi kalau kamu sampai terlalu fokus terhadap hal atau barang yang tak dimiliki tapi orang lain punya. Jika memang sangat ingin, coba deh berusaha menabung. Banyak kok cara menabung sederhana dan tak memberatkan. Ikuti trik di sini, deh.

2. Habiskan Waktu di Sosial Media dan Hujat Sana-sini

Habiskan Waktu di Sosial Media dan Hujat Sana-sini unsplash

“Setiap orang melakukan pencitraan di media sosial masing-masing”, pernah mendengar kalimat serupa? Hal tersebut bisa dikatakan benar, lho. Kamu hanya ingin menunjukkan kehidupan bahagia di hadapan orang lain tapi tak benar-benar merasakannya. Pencitraan di media sosial seakan menunjukkan jika kamu tak kalah dari orang lain.

Sebenarnya tidak ada salahnya pamer di media sosial, jika memang itu membuatmu bahagia. Namun, jika itu membuat kamu suka menuliskan komentar buruk di media sosial? Jangan jahat kepada orang lain karena merasa lebih rendah, ya. Hidup bahagia bukan berarti menghancurkan milik orang lain pula, kan?

3. Hidup Tanpa Arah dan Ikuti Orang Lain Bak Ekor

Hidup Tanpa Arah dan Ikuti Orang Lain Bak Ekor unsplash

Apakah kamu tipe orang yang tidak bisa menentukan pilihan hidupmu sendiri? Bisa jadi kamu adalah orang yang tidak bahagia, lho. Orang yang bahagia biasanya mempunyai pikiran sendiri mengenai cara hidup yang diinginkan.

Eiiits, namun bukan berarti tidak peduli pendapat orang lain. Orang bahagia akan memilih jalan hidup sendiri dengan mempertimbangkan nilai-nilai serta opini publik untuk kenyamanan pribadi. Bukankah terdengar menyenangkan?

4. Terlalu Sering Membuat Asumsi Buruk dan Salahkan Diri Sendiri

Terlalu Sering Membuat Asumsi Buruk dan Salahkan Diri Sendiri unsplash

Membuat pemikiran mengenai masa depan memang baik agar kegiatan lebih tertata. Namun, jika terlalu berasumsi buruk mengenai hal-hal yang belum terjadi tentu lain cerita. Sikap ini justru menunjukkan kamu tengah tidak bahagia, nih.

Belum lagi kalau kamu terlalu suka menyalahkan diri sendiri karena kesalahan tertentu. Ingat, tidak ada manusia yang sempurna. Sehingga, melakukan kesalahan itu wajar. Mulai maafkan dirimu dan jadi lebih bahagia, yuk!

5. Terlalu Pikirkan Kerja Hingga Lupa Senang-senang

Terlalu Pikirkan Kerja Hingga Lupa Senang-senang unsplash

Mencari uang memang suatu bentuk kewajiban agar bisa bertahan hidup. Namun, jika kamu terlalu kerja keras hingga tidak mempunyai waktu kosong juga tak baik. Kamu akan mudah stres hingga depresi, lho.

Luangkan waktu sejenak deh untuk melupakan kewajiban mencari uang. Tidak perlu mengosongkan jadwal sampai seharian juga, kok. Banyak cara juga untuk menyenangkan diri sendiri alias me time tanpa mengeluarkan banyak uang. Cek kegiatan-kegiatannya di sini deh. Semoga semangat lagi!

6. Enggan Lakukan Perubahan Meski Tak Puas dengan Hidup

Enggan Lakukan Perubahan Meski Tak Puas dengan Hidup unsplash

Ketika menyadari telah berbuat salah, orang-orang bertekad bahagia akan benar-benar belajar dan mengubah kesalahan. Namun, jika seseorang malah enggan mengubah dengan berbagai alasan seperti sulit hingga merasa tidak mungkin seakan menunjukkan tak ingin hidup bahagia.

Sama halnya seperti percintaan, orang-orang harus move on dari mantan untuk hidup lebih bahagia bukan? Nah, ini juga harus diaplikasikan ke karakter buruk yang kita miliki. Yuk, berubah!

7. Berkumpul dengan Teman-teman Pemikir Hal-hal Negatif

Berkumpul dengan Teman-teman Pemikir Hal-hal Negatif unsplash

Teman selalu membawa pengaruh penting bagi kehidupan seseorang. Pertemanan benar-benar akan mempengaruhi kesukaan hingga pemikiran kita, lho.

Ketika kamu berkumpul dengan orang-orang yang selalu berpikir negatif akan hidup tentu akan berimbas kepadamu. Coba ingatkan temanmu untuk berpikir lebih positif, jika tidak bisa sepertinya kamu harus mencari lingkup baru agar tidak terpangaruh. Pilih teman atau bahagia?

Coba deh cek juga tanda-tanda teman “toxic” yang akan membuat hidupmu merasa berat dan menderita di sini. Bahagia itu kunci hidup sehat, lho. Setuju?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel